//Lagi-lagi, Bursa Coinmama di Retas.
coinmamahacked

Lagi-lagi, Bursa Coinmama di Retas.

[Total: 0    Average: 0/5]

Korancrypto.com – Lagi-lagi, bursa coinmama di retas oleh hacker. Coinmama adalah bursa kripto terbesar di pasar global dengan 1.3 juta pengguna aktif.

Pada 15 Februari 2019, coinmama di retas oleh hacker tetapi tidak menyebabkan mata uang kripto sama sekali.

Pernyataan resmi bursa coinmama mengungkapkan bahwa 450.000 alamat email dan password penggunanya bocor dalam serangan global secara besar-besaran. Serangan itu mengenai 24 situs web dan sekitar 747 juta catatan.

Coinmama bukan satu-satunya yang menjadi korban serangan keamanan terkait kripto. Beberapa platform yang paling banyak digunakan seperti aplikasi kencan populer Coffe Meets bagel dan MyFitnessPal dilaporkan juga mengalami serangan yang sama.

Baca juga : Fitur Tinder Premium Sekarang Bisa Dibeli Dengan Bitcoin

Kedua tim peneliti IntSights dan Ariel Ainhoren, mengatakan bahwa sebelumnya kerentanan ini juga digunakan untuk membobol basis data beberapa platform skala besar.

Sebagian besar situs yang terkena serangan menjalankan perangkat lunak basis data PostgreSQL

Pelanggaran keamanan yang diduga terjadi pada basis data coinmama ini terjadi pada saat kepercayaan terhadap pasar mata uang kripto sedang menurun karena kasus QuadrigaCX.

Meskipun tidak ada dana yang dicuri, tetapi insiden coinmama dihack ini semakin memperburuk citra bursa mata uang kripto.

Dalam beberapa bulan terakhir, bursa aset digital dinilai memiliki platform dengan sistem manajemen dan pengendalian keamanan yang buruk, meskipun beberapa bursa mata uang kripto utama telah menetapkan standar industri.