- sponsor -

Korancrypto.com – Teknologi blockchain tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pembaca sekalian apalagi yang sudah lama bergelut di dunia crypto. Tetapi kali ini ada ide inovasi terbaru didalam dunia blockchain sendiri yaitu kulkas berbasis blockchain akan segera hadir. Kulkas ini dikembangkan oleh Wien Energie, salah satu perusahaan penyediaan energi terbesar di Austria.

Kulkas berbasis blockchain pertama ini di kenalkan pada konferensi crypto di Wina pada 3 April kemarin. kulkas ini di claim merupakan kulkas blockchain paling pertama di dunia.

Manfaat Kulkas Blockchain

Tujuan dari diciptakannya kulkas ini adalah untuk meningkatkan minat konsumen pada konsumsi energi yang berkelanjutan. Solusi blockchain digunakan dalam kulkas ini memungkinkan pengguna untuk memilih sumber energi dari panel surya maupun pembangkit tenaga angin, setiap kilowatt dari energi bisa di telusuri darimana asalnya. Selain itu, kulkas ini dapat di kontrol dari smartphone, sehingga bisa di kontrol suhu kulkasnya, memeriksa pintu tertutup dengan benar atau tidak dan melacak konsumsi tenaga dan CO2.

Menurut CEO Wien Energie, Peter Gönitzer teknologi blockchain masih mempunyai peluang yang sangat besar dalam masalah penghematan energi, ekosistem yang terdesentralisasi dapat berkontribusi untuk menciptakan pasar energi yang ramah energi dan transparan.

Wien Energie juga berniat untuk menguji coba implementasi blockchain untuk sektor energi dalam skala yang lebih besar lagi, nantinya akan bermitra dengan perusahaan blockchain Riddle & Code. Konsep ini rencana akan di kembangkan pada sebuah kota dengan 100 orang penduduk untuk uji coba, untuk nama kota sendiri.

Baca Juga : Bitcoin Dalam 10 Tahun Lagi Tidak Terkalahkan

 

 

- sponsor -