- sponsor -

Saat ini ada ribuan mata uang kripto yang tersedia di pasaran. Tentu saja Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Namun ternyata tidak semua Kripto Paling Stabil tersebut memiliki performa yang stabil di pasaran.

Ada banyak mata uang kripto mengalami penurunan yang signifikan di awal tahun ini. Terlebih lagi dengan terjadinya berbagai konflik politik dan ekonomi dunia yang sulit untuk diprediksi. Ada banyak mata uang kripto yang mengalami anjlok.

5 Kripto Paling Stabil Trimester Awal 2022

Korancrypto - 5 Kripto Paling Stabil Trimester Awal 2022

Tapi dikutip dari Forbes, ternyata ada 5 mata uang kripto paling stabil di bulan Maret ini meskipun sedang terjadi berbagai konflik politik dan ekonomi dunia. Penasaran apa saja? Langsung saja poin-poinnya di bawah ini?

1. Bitcoin 

Jenis mata uang kripto pertama yang terbilang sangat stabil adalah Bitcoin. Mata uang kripto satu ini memiliki nominal kapitalisasi pasar hingga 846 miliar US$. Mata uang digital satu ini kabarnya dirilis oleh seorang bernama Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 lalu.

Bitcoin sendiri merupakan salah satu jenis cryptocurrency original yang berjalan di blog chain dan didistribusikan di berbagai jaringan komputer. Karena setiap transaksinya harus dibuktikan dengan kriptografi.

Maka jual beli Bitcoin ini akan sangat aman dari penipuan. Hingga saat ini Bitcoin dianggap sebagai mata uang crypto terbaik dengan pertumbuhan harga mencapai 7.800 persen dari awal tahun 2016 hingga tahun 2022 ini.

2. Ethereum

Jenis mata uang kripto paling stabil lainnya adalah Ethereum. Kripto satu ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar 361 miliar US$. Sama seperti Bitcoin, Ethereum memiliki potensi yang sangat tinggi di pasaran.

Bahkan kenaikannya mencapai 27.000 persen dari tahun 2016 hingga Tahun 2022 ini. Awalnya harga ethereum ini hanya 11 US$. Namun kini harganya berada di atas 3000 US$.

3. USDT atau Tether

Mata uang paling stabil lainnya adalah Tether atau USDT. Mata uang digital satu ini memiliki kapitalisasi pasar hingga 79 miliar US$. Berbeda dengan beberapa cryptocurrency yang sudah kami jelaskan sebelumnya, tether ini masuk dalam golongan Stablecoin.

Artinya dia didukung oleh mata uang utama seperti Euro dan Dolar AS. Secara otomatis nilainya akan sangat bergantung kepada mata uang itu sendiri. Karena itulah stabilitas dari mata uang satu ini sangat bergantung pada stabilitas dari mata uang Dolar atau Euro.

Karenanya harga dari Tether ini dianggap sangat stabil. Karena peluangnya untuk mengalami volatilitas ekstrem sangatlah kecil binance

4. Binance Coin (BnB)

Mata uang kripto paling stabil lainnya adalah Binance Coin yang memiliki kapitalisasi pasar hingga 68 miliar US$. Binance Coin adalah mata uang resmi yang bisa Anda gunakan untuk bertransaksi di Binance.

Bagi Anda yang masih awam, Binance adalah salah satu portal pertukaran crypto terbesar di dunia. Portal satu ini sendiri dirilis pada tahun 2017 lalu dan Binance Coin menjadi mata uang utama pada platform tersebut.

Kini fungsi Binance Coin sudah meluas ke ranah lain. Anda bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi di berbagai platform. Pada awal tahun 2017 lalu, harga BNC ini hanya 0,1 US$ saja. Namun pada bulan Maret 2022 harganya melesat hingga 413 US$.

Kenaikannya mencapai 410000 persen hanya dalam waktu 5 tahun saja.

5. USDC (US Dollar Coin)

Mata uang paling stabil lainnya adalah USDC yang memiliki kapitalisasi pasar hingga 53 miliar US$. Sama seperti Tether, USDC ini adalah Stablecoin yang didukung oleh dolar AS. Rasionya sendiri sama persis dengan US$. Jadi 1 USDC setara dengan 1 US$.

Anda bisa menggunakan mata uang kripto satu ini untuk melakukan berbagai jenis transaksi global. Dibanding dengan mata uang kripto lainnya, mata uang satu ini terbilang sangat stabil karena memiliki ikatan yang sangat kuat dengan dolar sebagai salah satu mata uang paling kuat di dunia.

- sponsor -