- sponsor -

Brian Brooks baru-baru ini membuat gempar dunia crypto lantaran pendapatnya yang bertolak belakang dengan pendapat yang ada pada umumnya. Mantan Pengawas Mata Uang AS pada masa jabatan Presiden Amerika Donald Trump ini dengan tegas menyampaikan pandangannya mengena mata uang crypto. Baginya, Kripto bukan mata uang melainkan saham internet.

Ia pun menyebutkan bahwa selama telah terjadi kesalah pahaman mebgenai crypto dimana mata uang satu ini tidak dapat bekerja secara maksimal. Bahkan tidak mampu menggantikan dollar AS yang selama ini menjadi mata uang internasional yang paling banyak dicari.

Kripto Bukan Mata Uang, Kata Brian Brooks

Korancrypto.com || Kripto Bukan Mata Uang, Kata Brian Brooks

Brooks yang kini menjadi CEO penambangan salah satu mata uang crypto, bitcoin dan perusahaan teknologi kripto Bitfury Group pun menerangkan bahwa crypto hanya mampu mengganti jaringan system perbankan. Secara terpusat yang menggunakan jaringan yang memungkinkan penggunanya memiliki control lebih besar ketimbang control perbankan. Hal tersebut tentu bertolak belakang dengan mata uang biasanya.

Sementara, bagi Brooks, melakukan investasi crypto lebih mirip dengan bertaruh saham di Google, Ethereum, Ripple ataupun mata uang lainnya. Hal tersebut mencoba menggantikan dolar AS, jika begitu sama halnya dengan melakukan percobaan pergantian system yang mengacu pada transmisi nilai.

Seperti yang sudah diketahui akhir-akhir ini pasar crypto tengah mendapatkan kemerosotan yang cukup parah. Serta menyebabkan kekhawatiran masal mengenai akan adanya musim dingin bagi crypto.

Dengan terjadi hal tersebut, semakin banyak perusahaan kripto dan teknologi yang berbasis demikian mencoba untuk mengurangi jumlah karyawan mereka. Termasuk juga yang dilakukan oleh Coinbase yang sudah melakukan pemberhentian pekerja seiring berjalannya penurunan mata uang crypto.

Jika demikian, bukan tak mungkin bahwa banyaknya industry yang berbasis mata uang crypto akan mengalami kebangkrutan. Lantaran runtuhnya ribuan bahkan jutaan token digital yang ada seperti apa yang dirasakan oleh beberapa industry berbasis crypto seperti stablecoin dan token digital milik Luna.

Analisis-analisis yang sudah dikeluarkan terutama dari beberapa perusahaan besar berbasis mata uang crypto. Bukankah semakin menunjukkan bahwa sebenarnya crypto lebih mirip ke saham internet lantaran naik turunnya yang bisa secara drastis terjadi?

- sponsor -