- sponsor -

Kondisi dari pasar crypto kini terlihat melonjak tinggi bersamaan dengan ekuitas terjadi pada hari Kamis, tanggal 23 September 2021. Keadaan tersebut terjadi setelah satu hari pengumuman diberikan oleh Federal Reserve.

Kebijakan moneter di Amerika Serikat, saat ini telah menjadi lebih jauh diperketat kembali. Untuk kondisi dari bitcoin juga ether pada perdagangan sudah 1 % lebih tinggi dibandingkan 24 jam sebelumnya.

Selain itu, untuk crypto currency lainnya juga dijadikan alternatif seperti ADA, SOL, juga LUNA mengalami kenaikan 6% hingga 25 %. Ini menjadi sebuah angka baik di perdagangan ketika terjadi kenaikan.

Selain itu, dari AVAX, juga sekarang telah berada pada posisi token asli platform berupa open – source Avalanche. Sekarang telah bertambah hingga sebanyak 24 %, berada pada rekor $ 79,58.

Posisi tersebut telah dilaporkan pada data yang didapatkan pada Messari. Kondisi dari Altcoin sekarang telah melebihi dari keadaan bitcoin dalam perjalanan menerima pukulan yang dimungkinkan lebih besar.

Nantinya, tentu saja aka nada banyak aksi jual dan beli awal minggu sekarang. Aksi tersebut, sangat berpengaruh terhadap keadaan nilai dari Altcoin serta Bitcoin untuk kedepannya, akankah naik atau turun.

Pada kondisi pasar lama, terlihat lebih banyak menyoroti dari kejayaan Bitcoin. Dikatakan jika Bitcoin sendiri menjadi surga pasar crypto pada saat sebelumnya dengan kondisi pasar lebih unggul.

Kondisi Pasar Crypto Mengenai Altcoin Serta Bitcoin

Korancrypto - Kondisi Pasar Crypto Mengenai Altcoin Serta Bitcoin

Dikatakan jika harga dari crypto currency sendiri, lebih stabil dibandingkan dengan Altcoin. Posisi serta kapitalisasi pasar lebih unggul terhadap Bitcoin juga menjadi penyebab sebelumnya disebut sebagai surge kripto.

Dari Mati Greenspan sebagai CEO Quantum Economics, memberikan komentar mengenai keadaan sekarang. Dikatakan jika volatilitas tambahan dari koin sendiri kurang dikenal oleh para investor sekarang.

Tentu saja, ini dapat menjadi salah satu penyebab utama dari risiko akan kejutan terhadap koin tersebut karena kurang dikenal. Risiko semakin tinggi, juga menjadi sebuah masalah tersendiri ke depannya.

Ketika nantinya pergerakan tidak terprediksi, dengan dapat naik pada tingkat tinggi secara tajam. Begitu juga sebaliknya, dapat turun drastic pada angka tertentu sebagai sebuah reaksi akan gerakan lebih sulit.

Kecenderungan untuk jatuh jauh lebih sulit dari segala hal. Karena di sini, pergerakan dari nilai koin sendiri, juga dapat berubah secara drastic untuk naik ataupun turun pada kondisi tertentu.

Untuk S&P 500 e-mini futures, sekarang berada pada area perdagangan pasar positif. Ini memperlihatkan kondisi aman terhadap perdagangan, dengan telah bertambah sebanyak 0,5 % hingga sekarang.

Kebijakan Baru dari Federal Reserve

Koran crypto - Kebijakan Baru dari Federal Reserve

Dari Federal Reserve juga telah memberikan pengumuman terbaru mereka mengenai stimulus diberikan pada masa pandemi. Tentu saja, ini merupakan salah satu hal dapat sangat berpengaruh terhadap pasar.

Berbagai kemungkinan dapat terjadi ketika nantinya dari pihak memberikan ketentuan terbaru mereka. Pada hari Rabu kemarin mereka juga dikatakan telah melakukan persiapan memungkinkan untuk menghapus beberapa dukungan.

Ketika nantinya program stimulus, sebagai dukungan telah diberikan selama masa pandemi dihapuskan. Maka akan ada perubahan drastic dapat terjadi pada nilai koin di crypto sendiri akibat dari kebijakan.

Oleh ketua Fed Jerome Powell sendiri, juga telah memberikan pernyataan berupa program untuk pelonggaran kuantitatif. Nantinya, program QE tersebut akan diturunkan sepenuhnya pada pertengahan 2022.

Program stimulus tersebut, dikatakan dapat diturunkan ketika keadaan pandemi sudah mereda. Sekarang pada lingkungan suku bunga rendah, untuk QE juga memberikan daya tarik terhadap bitcoin sebagai lindung nilai inflasi.

Matthew Lam, memberikan komentar mengenai riset di Aspen Digital. Mengatakan jika mereka percaya BTC terus mendapat daya tarik sebagai aset lindungi nilai dan QE tidak dapat mendorong harga BTC.

- sponsor -