- sponsor -

Salah satu koin kripto terkemuka di dunia, Shiba Inu dengan kode SHIB, merangkak naik lagi dengan pengembalian 40% pada hari Jumat semalam. Ini dipercaya juga merupakan efek dari Elon Musk lagi yang telah berulang kali memberikan pengaruh untuk mata uang kripto ini.

Elon Musk mungkin telah semua tahu memiliki efek yang luar biasa untuk pasar kripto. Dan kini, berkat tweetnya lagi, dia berhasil membuat nilai tukar SHIB terhadap Dollar melonjak hingga 16,42%. Pergerakan ini pastinya sangat luar biasa hingga menjadi rekor.

Nilai tukar SHIB terhadap USDT mencapai nilai 0,00000950 dolar AS dan ini merupakan pertama kalinya sejak 29 Juni 2021. Pergerakan ini juga tidak lain karena menyambung tren bullish yang dimulai pada hari kamis lalu, dimana koin Shiba Inu menguat 26 persen lebih.

Secara keseluruhan, koin ini mengalami tren yang cukup bagus meningkat pengembalian nilai koin ini sudah lebih dari 40 persen hanya dalam 2 hari perdagangan. Selain koin shiba inu, keluarga token anjing lain juga mengalami lonjakan nilai yang lebih kecil dari SHIB.

Coinbase yang Sudah Mendukung SHIB

Korancrypto - Coinbase yang Sudah Mendukung SHIB

Lonjakan nilai SHIB dimulai ketika Elon Musk mengirim tweet yang berisikan tentang kedatangan anak anjing Shiba Inu. Elon Musk kemudian memberi anjing ini dengan nama Floki, salah satu koin juga.

Ini lantas membuat lonjakan di keluarga token anjing seperti Dogecoin, Babydoge, dan Floki Inu. Selain itu, koin Shiba Inu juga memiliki satu pendorong nilainya lagi. Nilai SHIB terhadap USD sudah lebih tinggi setelah penambahan aset digital di platform trading AS.

Pada hari kamis, Coinbase mengumumkan bahwa SHIB akan menjadi salah satu koin yang bisa diperdagangkan di platform ini, terkhusus Coinbase Pro. Pelanggan Coinbase yang menggemari koin ini pastinya akan semakin senang lagi hingga harganya naik.

Pelanggan Coinbase kini sudah bisa merasakan sensasi berdagang, mengirimkan, menerima, atau menyimpan koin Shiba Inu di platform Coinbase. Namun, perdagangan ini lebih dikhususkan dan lebih mendukung para pemain di Coinbase Pro.

Koin Shiba Ini Sedang Berjalan Menuju Pemulihan

KoranCrypto - Koin Shiba Ini Sedang Berjalan Menuju Pemulihan

Koin shiba ini sedang dalam masa pemulihan atas nilainya. Pada awalnya, SHIB adalah mata uang kripto yang ditenagai oleh Ethereum yang mencoba meniru saingan Dogecoin. Gambar Shiba ini terkenal karena dukungan Musk ke koin ini, meskipun secara samar.

Akibat dukungan samar oleh Musk ini, koin Shiba Inu memiliki kapitalisasi pasar sebesar 3,31 milliar, atau terbesar ke 46 diantara kripto lain. Prospek tumbuh ini akan selalu ada, apalagi Shiba Inu bergantung pada adopsi, bukan nilai utilitas.

Para trader membeli koin Shiba inu untuk mengantisipasi bahwa akan lebih banyak lagi koin-koin yang bergabung dengan keluarga kripto bergambar anjing. Dan ini mendorong koin Shiba untuk menggunakan popularitas yang dimiliki sekarang untuk melakukan peluncuran.

Seperti kasus dogecoin, mereka akan melakukan peluncuran pertukaran terdesentralisasi khusus yang akan diberi nama ShibaSwap. Ini akan membakar nilai SHIB senilai 25 ribu dolar AS tetapi bisa meningkatkan permintaan token untuk masa depan.

Dengan ini juga, sebanyak 1kuadrilium pasokan koin akan menjadi daya tarik para penggemarnya dan dapat kembali membantu pemulihan nilainya untuk jadi yang lebih bagus lagi. Diharapkan dengan naiknya 40% dalam 2 hari ini dapat segera memulihkan nilai.

Shiba inu memiliki prospek yang sangat bagus untuk dunia trading di masa depan. Sebelum muncul koin bergambar anjing lainnya, Shiba Inu melakukan langkah strategis guna membuat Shiba Inu beranjang, bahkan hingga 40% dalam kurun waktu hanya 2 hari.

 

- sponsor -