- sponsor -

Korancrypto.com – Facebook akan menguji cryptocurrency ciptaannya pada tahun ini yang diberi nama “GlobalCoin” yang rencannya akan diluncurkan ke publik pada kuartal pertama tahun 2020.

Selama ini terlihat Facebook seperti tidak begitu mendukung cryptocurrency yang perlahan-lahan mulai terkuak. Belum lama ini Whatsapp yang merupakan anak perusahaan Facebook sudah mendukung pengiriman dan penerimaan Bitcoin dengan bot Lite.Im dari Zulu Republic.

Bulan lalu juga Mark Zuckerberg juga telah bertemu dengan gubernur bank sentral Inggris, mark Carney untuk membahas perihal cryptocurrency yang akan di luncurkan oleh Facebook tersebut.

Selain GlobalCoin ini sebelumnya Facebook juga diberitakan bahwa sedang mengembangkan proyek blockchain yang diberi nama “Project Libra” yang bertujuan sebagai tempat membangun stable coin yang harga setara harga fiat. Jeff Cartwright dan Mikheil Moucharrafie juga direktur oleh Facebook untuk membantu pelaksanaan¬† proyek tersebut.

Sampai saat ini belum banyak info terkini perihal GlobalCoin ini. Tetapi dilihat dari jumlah pengguna Facebook yang sangat banyak dan juga tersebar disemua wilayah di dunia, masa depan GlobalCoin sudah terlihat sangat cerah.

Baca Juga : Facebook Daftarkan Perusahaan Fintech Baru di Swiss

 

 

 

- sponsor -