- sponsor -

Di zaman sekarang ini, keberadaan crypto mulai lebih menarik minat masyarakat untuk melakukan dan mendapatkan keuntungan investasi. Namun terdapat beberapa orang yang masih ragu dalam melakukannya. Masyarakat ragu untuk melakukan investasi pada cryptocurrency, mempertimbangkan beberapa pro dan kontra.

Tentu pro dan kontra ini merupakan faktor pemicu lanjutan dalam berinvestasi. Volatilitas dan penipuan ini menjadi akar pembuat keraguan di hati para investor. Untuk itu para investor baik pemula maupun berpengalaman tetap harus memperhatikan beberapa keuntungan yang akan didapatkan.

Keuntungan Investasi Pada Aset Crypto

Korancrypto - Keuntungan Investasi Pada Aset Crypto

Hal ini tentu akan memberikan Anda semua royalti besar ketika memilih aset crypto yang bagus untuk melakukan investasi dalam rangka menimbun uang-uang Anda sembari menabung jangka panjang maupun jangka pendek. Berikut adalah beberapa keunggulan sebagai aset untuk investasi dan aktivitas perdagangan.

Potensi Investasi yang Sangat Baik

Len Garza yang merupakan pengacara pada Garza Business and Estate Law mempercayai bahwa berinvestasi dalam aset crypto. Sama halnya dengan bitcoin, berpotensi menghasilkan keuntungan besar dimasa akan datang.

Drew Hamilton, merupakan CEO Rubix.oi mengatakan hal yang tidak juga berbeda dengan Len Garza. Ia mempercayai bahwa crypto akan terus berkembang di masa depan. Beberapa investor berhasil masuk dalam jajaran miliuner dunia karena aset crypto.

Hal ini dapat membuktikan bahwa keuntungan yang didapat dalam investasi tidak bisa dianggap sepele. Di sebuah wawancara dengan The Times of London, CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey mengklaim bahwa aset crypto seperti bitcoin memiliki potensi menjadi mata uang dunia pada 2030.

Kemudahan Dalam Mengakses dan Bertransaksi

Menggunakan sistem terdesentrilisasi yang mana menghilangkan kelemahan dalam sistem perbankan, cryptocurrency memberikan konsumen akses secara langsung tanpa melalui perantara pihak ketiga. Dan Schulman, CEO PayPal menuturkan bahwa pihak mereka akan menyediakan cara mudah akses dalam aset crypto sebagai metode pembayaran pada sistem PayPal.

Transparansi Data

Seluruh aktivitas terkait perdagangan aset crypto yang dicatat dalam buku besar dikenal dengan blockchain. Sehingga publik dapat melihat data kapan dan dimana saja. Kemudian, data ditambahkan ke blockchain tidak dapat diubah atau berubah sesuka hati sehingga relatif lebih aman.

Direktur asosiasi manajemen produk di Gemini, Claire Lovell menuturkan kepada Forbes bahwa keuntungan utama berasal dari aset crypto adalah sifatnya yang open-source, mereka menawarkan lebih banyak pilihan, akses ke keuangan kepada konsumen serta kemandirian.

Perdagangan 24 jam

Keuntungan aktivitas dan perdagangan aset crypto salah satunya adalah dapat dilakukan kapan saja dalam kurun waktu 24 jam, sedangkan untuk bursa saham hanya berlangsung pada waktu yang ditentukan.

Hal ini tentu mempengaruhi minat masyarakat dalam berinvestasi. Mereka yang punya jam terbang hamper seharian pun mungkin tidak ada waktu dalam berinvestasi. Namun dengan crypto perdagangan bisa dilakukan dalam 24 jam.

Nama Samaran Crypto

Nama samaran juga merupakan salah satu keuntungan dari memperdagangkan aset crypto. Hal ini membuat para penggemar privasi online merasa nyaman dan berhati-hati ketika memberikan data pribadi digital.

Kemungkinan tindak criminal seperti pencurian identitas atau mengungkapkan informasi pribadi dengan tujuan yang tidak baik menjadi relatif kecil. Sebab, hanya alamat dompet Anda saja yang akan diketahui.

Pseudonimitas Cryptocurrency

Pseudonimitas adalah sebutan untuk keuntungan trading aset crypto yang dipandang baik oleh penyuka privasi online dan cenderung bertindak hati-hati dalam memberikan data digitalnya. Kemungkinan untuk terjadinya pencurian identitas atau kebocoran informasi pribadi tergolong resiko kecil.

- sponsor -