- sponsor -

Selama ini mungkin Anda tidak sadar bahwa banyak terjadi kesalahan trading crypto khususnya bagi seorang trader pemula. Kesalahan memang terjadi secara tidak sadar, namun dampaknya bisa benar-benar membahayakan jangka panjang.

Tujuan utama ketika trading adalah untuk raih profit dalam jumlah sebanyak mungkin tanpa mengalami sebuah kerugian. Apabila Anda ingin mendapatkan profit melimpah, tentunya harus paham teknik dasar dalam dunia crypto.

Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang tidak dapat dilihat dalam bentuk fisik, namun keamanan sudah terjamin. Crypto sudah diprediksi akan menjadi alat bertransaksi sekaligus berinvestasi di masa depan.

Mengingat transaksi crypto hanya berlangsung secara online melalui perangkat canggih seperti HP maupun PC. Instrumen mata uang digital juga terdapat beragam jenis koin yang masuk pada market cryptocurrency.

Sebagai calon investor yang ingin mendapatkan cuan dari hasil trading, kami sarankan untuk mengetahui beberapa kesalahan terlebih dahulu. Mengingat terdapat banyak trader pemula masih sering melakukan berbagai kesalahan tanpa disadari.

Agar mampu trading dengan cuan berlimpah, selain Anda harus paham teknik juga wajib menghindari kesalahan. Inilah berbagai kesalahan dalam trading cryptocurrency yang wajib diketahui untuk dihindari semua trader tanpa terkecuali.

Kesalahan Trading Crypto Tidak Menganalisa Market

Korancrypto - Kesalahan Trading Crypto Tidak Menganalisa Market

Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mulai investasi sejak dini agar bisa mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang. Kesalahan pertama trader pemula biasanya tidak mampu menganalisa market crypto dengan tepat.

Padahal pergerakan market selalu berubah setiap saat, apabila dipahami fundamental dari setiap koin tertentu pasti mudah dianalisa. Inilah pentingnya Anda menghindari kesalahan trading secara asal-asalan, sebagai gantinya mulailah menganalisa fundamental.

Bukan hanya analisa, tapi kesalahan lain seorang trader amatir tidak pernah mengetahui risiko setelah terjun ke perdagangan kripto. Padahal sejatinya investasi kripto terdapat risiko kerugian yang besar dibandingkan instrumen lainnya.

Penting bagi Anda untuk menghindari kesalahan langsung terjun tanpa memahami risikonya. Disarankan mulai sejak dini mulai mengetahui risiko saat bermain crypto secara lengkap sebelum akhirnya masuk mencoba sendiri dari nol.

Tujuan memahami risiko yang ada yaitu agar Anda lebih berhati-hati dalam menjalani trading agar uang tidak hilang begitu saja. Namun masih ada jenis kesalahan fatal lain harus diketahui sejak dini.

Menggunakan uang keperluan adalah kesalahan berikutnya dari seorang trader awam, sejatinya modal yang dipakai harus dingin. Melihat risiko yang ada, tentu lebih baik pakai uang dingin agar tidak mengalami kerugian.

Langsung Investasi dengan Modal Besar

Korancrypto - Langsung Investasi dengan Modal Besar

Kesalahan trading crypto dari orang awam lain yang paling sering ditemui adalah berinvestasi dengan nominal cukup besar. Ini mengakibatkan kerugian bagi diri Anda sendiri karena penurunan nilai market selalu ada.

Jika masih awal trading gunakan modal secukupnya, kalau berhasil profit ditambahkan sedikit demi sedikit. Biasanya sekali investasi pakai modal besar akan rugi besar juga apabila nilai koin crypto turun drastis.

Memahami kesalahan selanjutnya, trader amatiran masih cenderung terbiasa belum bisa mengendalikan emosi. Faktor psikologi sangat memberikan efek terhadap jual beli koin kripto secara tepat atau malah justru salah.

Gegabah atau terlalu berpikir jangka pendek adalah hal yang harus dihindari, mengingat investasi akan berjalan lama. Dikarenakan transaksi bisa dilakukan 24 jam, sambil menganalisa pastikan jual beli crypto dengan benar.

Terakhir trading secara berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan pikiran maupun waktu. Mengingat waktu terbuang sia-sia, sebaiknya melakukan trading disaat yang tepat sambil mengikuti informasi terbaru supaya cuan didapatkan terus.

Semua kebiasaan buruk dari trader pemula telah Anda ketahui, sehingga jalannya trading dijamin lebih lancar. Dengan menghindar dari seluruh kesalahan trading crypto di atas, selama berinvestasi pasti mendapatkan keuntungan maksimal.

 

- sponsor -