//Kerjasama Starbucks Dengan Microsoft Dalam Blockchain
starbuck blockchaini

Kerjasama Starbucks Dengan Microsoft Dalam Blockchain

[Total: 1    Average: 4/5]

Korancrypto.com – Kerjasama Starbucks dengan Microsoft dalam Blockchain. Starbucks akan mengimplementasikan teknologi Microsoft Azure Blockchain Service untuk melacak produksi kopi. Info ini di laporkan oleh situs berita GeekWire pada 6 Mei.

Starbucks pertama kali mengumumkan slogan “Bean to Cup” pada tahun 2018, yang menyatakan bahwa akan bekerja sama dengan para petani di Kosta Rika, Kolombia dan Rwanda untuk mengujicobakan sistem pelacak kopi berbasis blockchain. Sistem ini akan memungkinkan pelanggan untuk melacak produksi kopi mereka dan akan membuka peluang yang baik terhadap petani biji kopi.

Kedua perusahaan melakukan presentasi di pusat konferensi Microsoft. Proyek-proyek lain yang dibahas terkait denganĀ  pemesanan drive-thru dan juga menghubungkan peralatan yang diaktifkan oleh Internet-of-Things (IoT) di lokasi kafe yang berbeda-beda.

Apa itu Microsoft Azure Blockchain ?

Layanan Microsoft Azure Blockchain baru saja diluncurkan pada 2 Mei. Microsoft Azure Blockchain ini adalah platform blockchain-as-a-service (BaaS) yang saat ini mendukung Quorum, platform dari JPMorgan Chase yang dibangun diatas Ethereum. Microsoft BaaS baru bertujuan untuk merampingkan penggunaan jaringan blockchain konsorsium, dari kreasi hingga modifikasi.

Awal pekan ini, muncul isu bahwa Starbucks akan mulai menerima pembayaran Bitcoin (BTC) di iringi kesepakatan platform perdagangan cryptocurrency Amerika Bakkt. Tidak ada bitcoin aktual yang dilaporkan akan diproses, karena cryptocurrency akan langsung ditransfer ke mata uang fiat.

Baca Juga : Anda Bisa Melacak Daging Steak di Restoran ini dengan Blockchain