- sponsor -

Meskipun belakangan harga nilai turun uang kripto sangat tinggi, namun jenis uang satu ini tetap menjadi sarana investasi dari banyak orang. Jika kalian tengah berminat dengan mata uang satu ini, maka berikut sejumlah Prediksi Kenaikan Nilai Uang Kripto yang berpeluang naik di akhir pekan ini.

Seperti diketahui, dua uang crypto seperti bitcoin dan ethereum memang sudah menjadi mata uang kripto dengan nilai yang cukup tinggi. Namun di luar dari dua uang tersebut, sebenarnya kripto masih memiliki nilai tukar dengan harga yang lebih rendah.

Beberapa aset crypto yang kemungkinan akan naik harganya ini memang terhitung cukup murah bagi para investor ritel. Secara umum, pergerakan tiap masing-masing uang kripto memang masih sama dengan beberapa pekan terakhir.

Perkembangan Kenaikan Nilai Uang Kripto

Menurut beberapa sumber, nilai tukar kripto yang bullish pekan lalu diperkirakan belum akan mengalami perkembangan. Dalam hal ini, kenaikan dan penurunan angka aset kripto masih terus berlanjut selama satu minggu ke depan.

Fenomena di atas tentu bisa kita lihat dari aset-aset crypto yang mana belakangan menunjukkan tren kenaikan harga. Fenomena tersebut langsung dianalisa oleh teknikal tim dari perusahaan Indodax.

Terjadinya tren kenaikan harga kripto tentu menjadi kabar gembira bagi para pemegang ADA, COMP, dan beberapa aset crypto lain. Untuk beberapa aset lain seperti DeFi, disinyalir juga jenis uang tersebut akan meningkat selama satu pekan ke depan.

Di luar dari itu, Ethereum dan Bitcoin belakangan masih menunjukkan tren sideways. Dua mata uang ini memang dikabarkan tidak masuk dalam market bullish maupun market bearish. Adapun beberapa mata uang yang bullish pada pekan ini akan bisa disimak di bawah ini :

Tren Kenaikan Pada Kripto

Diambil dari Indodax Market Digital pada edisi minggu ini, dikabarkan ada dua mata uang kripto yang bullish sampai dengan akhir pekan. Apabila melihat tren kenaikan yang ada, dua aset kripto ini sebenarnya bukanlah yang terbaru.

  • Cardano (ADA)

Aset kripto yang dikabarkan bullish pada akhir pekan ini yaitu Cardano (ADA). Kenaikan harga ADA ini diperkirakan akan terus naik sampai awal minggu depan. Seperti diketahui, Cardano merupakan “blockchain yang ada pada gen ke 3”.

Tujuan adanya platform ini untuk menerapkan fitur yang ada pada aset kripto yang merupakan aset terbesar seperti Ethereum, Litecoin dan Bitcoin, untuk menjadi satu jenis uang melengkapi campuran dengan teknologi inovatif.

Walau terkesan baru, namun Cardano memang dinilai sebagai aset dengan potensi keuntungan terbesar. Untuk harga terendahnya, dihitung dari tanggal 5 Juli kemarin jatuh pada kisaran Rp. 20.000. Untuk harga tertinggi ada di angka 21.400.

  • Polygon

Selanjutnya, ada jenis uang crypto Polygon (MATIC) di mana diperkirakan akan adanya lonjakan harga yang terjadi pada minggu ini. Adanya tren kenaikan ini memang terhitung dari kenaikan beberapa pekan sebelumnya.

Ada kejadian di mana hal tersebut mampu menarik perhatian para investor untuk bergabung dengan aset kripto ini. Lewat event yang telah dijadwalkan XEND/MATIC intergration contohnya. Selain event tersebut, masih banyak juga event yang akan datang.

Dilihat dari tujuannya, sebenarnya Matic jauh berbeda dengan Cardano. Secara spesifik Matic memiliki tujuan yang mana akan menggunakan beberapa kombinasi skala platform dari para pengembang, blockchain, serta memfokuskan pada pengalaman para investor.

Tercatat sampai dengan tanggal 5 Juli kemarin, harga terendah untuk salah satu aset kripto ini jatuh pada angka 15.901, sedangkan untuk harga tertingginya jatuh pada angka 16.970.

- sponsor -