//Kartu Debit Crypto Multi Fungsi

Kartu Debit Crypto Multi Fungsi

[Total: 0    Average: 0/5]

Saat ini mata uang digital / cryptocurrency perlahan-lahan sudah mulai digunakan menjadi alat untuk bertransaksi di beberapa belahan dunia.

Untuk mempermudah penggunaan mata uang digital, beberapa perusahaan sudah mengeluarkan kartu debit crypto.

Bitpay

Bitpay selama tahun 2018 telah memproses lebih dari 1 Milliar USD pembayaran.

Bitpay mengeluarkan inovasi kartu Visa prabayar yang mendukung konversi instant dari BTC ke fiat lokal di luar negeri sehingga mempermudah penggunaan mata uang kripto secara online.

Shift

Shift adalah sebuah perusahaan pembayaran yang mengeluarkan kartu debit yang terhubung ke akun Coinbase.

Kartu Visa tidak memiliki biaya bulanan tetapi fee sebesar 3% akan dibebankan pada setiap transaksi. Biaya sebesar 2.5 USD jika melakukan penarikan di ATM Amerika Serikat & 3.5 USD di wilayah lain yang support.

Shift sendiri untuk saat ini hanya menawarkan konversi BTC ke USD.

Wirex

Wirex adalah kartu debit pertama di Eropa. Startup company yang berbasis di Inggris ini menawarkan kartu debit visa virtual dan fisik.

Untuk kartu debit fisiknya sudah dilengkapi dengan fasilitas Chip dan PIN.

Kedepannya wirex berencana akan menawarkan layanannya di pasaran Amerika Utara dan Asia juga.

Untuk saat ini kartu debit wirex support terhadap BTC, ETH, XRP, LTC dan WAVE yang dapat di konversikan ke Dollar Amerika, Euro & Inggris Poundstreling.

Dengan biaya maintenance kartu sebesar 1.5 USD setiap bulan dan biaya penarikan ATM 2.5 USD di Eropa dan 3.5 USD di wilayah lain.

Revolut

Revolut adalah perusahaan Inggris lainnya yang menyediakan kartu debit Crypto dengan layanan berlanganan perbulan, tidak lebih dari 16 USD per bulan.

Layanan premium revolut memberikan akses ke BTC, BCH, ETH, XRP dan LTC dengan kemampuan konversi ke 150 mata uang fiat seluruh dunia.

Kartu contactless, dapat digunakan di mana saja selama Mastercard diterima dan juga penarikan ATM tanpa biasa hingga maksimal EUR 600 setiap bulannya.

Cryptopay

Cryptopay mengeluarkan kartu virtual dan fisik. Untuk kartu fisik dikenakan biaya sebesar USD 15 perkartu dan sudah mempunyai CHIP.

Sayangnya kartu ini hanya bisa digunakan di Rusia, dimana biaya pemeliharaannya sebesar 1% dan biaya berlangganan sebesar 65 Rubel Rusia (kurang dari 1 USD).

Cryptopay berencana memperluas marketnya sampai ke Singapura. Cryptopay mendukung mata uang digital BTC, ETH, LTC dan XRP dengan biaya penarikan ATM sebesar 2.5 USD dan setiap transaksi dikenakan biaya 3%.

Jika sudah masuk di Indonesia, kartu debit manakah yang anda pilih ?

Baca Juga : Perusahaan tambang bitcoin Giga Watt gulung tikar