- sponsor -

Kapitalisasi Market Kripto Hingga sekarang, terdapat ribuan kripto berbeda yang mungkin bisa membuat Anda bingung ketika pertama kali ingin masuk dalam dunia kripto. Contohnya saja seperti Bitcoin, Dogecoin, Ethereum dan masih banyak lagi.

Berita kenaikan dan penurunan kripto memang membuat investor waspada. Setelah mengalami kenaikan, pada hari ini 3 Maret 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar paling besar seperti Bitcoin malah mengalami penurunan.

Selain Bitcoin, penurunan juga terjadi pada Ethereum, Ethereum mengalami penurunan sebesar 0,82 persen dalam waktu 24 jam terakhir. Sebenarnya, Agar dapat memahami dunia kripto, hal yang terlebih dahulu harus diketahui adalah kripto paling atas berdasarkan kapitalisasi pasar yang dimilikinya.

Kapitalisasi Market Kripto Paling Besar per Maret 2022

KoranCrypto - Kapitalisasi Market Kripto Paling Besar per Maret 2022

Berikut kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, atau nilai keseluruhan koin yang sekarang ini beredar, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

Bitcoin

Bitcoin memiliki kapitalisasi pasar hingga lebih dari 8546 miliar USD. Koin Kripto ini dibuat di tahun 2009. Layaknya kebanyakan kripto, Mata Uang Kripto ini berjalan di blockchain serta di distribusikan pada jaringan komputer.

Karena terdapat penambahan ke buku besar serta harus diverifikasi dengan memecahkan teka teki, proses ini membuat Bitcoin aman dari penipu. Harga Bitcoin hingga sekarang memang sudah meroket sangat tinggi.

Bayangkan saja, di bulan Mei tahun 2016, Bitcoin bisa Anda beli dengan harga 500 USD, namun sekarang harga satu bitcoin berada di angka 44.000 USD. Hal ini menunjukkan pertumbuhan harganya mencapai 7.800%.

Ethereum

Ethereum memiliki kapitalisasi pasar hingga lebih dari 361 miliar USD. Mata Uang Kripto ini sekarang menjadi favorit pengembang, hal ini disebabkan karena aplikasi potensial yang dimilikinya. Ethereum juga memiliki pertumbuhan yang sangat luar biasa.

Bayangkan saja, di bulan April tahun 2016, Ethereum memiliki harga kurang lebih 11 USD, namun saat ini Ethereum memiliki harga lebih dari 3.000 USD. Peningkatan harga ini lebih dari 2700%. Hingga sekarang, Ethereum menjadi kripto yang cukup banyak diminati.

Tether

Tether memiliki kapitalisasi hingga lebih dari 79 miliar USD. Mata Uang ini memiliki bentuk yang berbeda dengan kripto yang lainnya. Koin ini merupakan stablecoin sehingga didukung oleh mata uang flat seperti Euro dan dollar AS.

Tether akan mempertahankan nilai yang sama dengan denominasi tersebut. Sehingga secara teori, nilai Tether seharusnya lebih konsisten dibandingkan dengan Tether yang lainnya. Inilah yang membuat Tether lebih disukai oleh investor yang begitu waspada dengan kenaikan dan penurunan ekstrim koin lain.

Binance Coin

Binance Coin memiliki kapitalisasi pasar hingga lebih dari 68 miliar USD. Coin Binance merupakan kripto yang bisa digunakan untuk berdagang serta membayar biaya di Binance.

Semenjak diluncurkan tahun 2017, Binance Coin telah berkembang hanya karena memfasilitasi perdagangan di Binance. Saat ini, Binance Coin bisa digunakan untuk memproses pembayaran, perdagangan hingga memesan pengaturan perjalanan.

Tidak hanya itu, Binance Coin juga bisa diperdagangkan serta ditukar dengan kripto lainnya seperti Bitcoin atau Ethereum. Awalnya Binance Coin memiliki harga 0,10 USD pada tahun 2017, namun sekarang harganya menjadi 413 USD, naik hingga 410.000%.

US Dollar Coin

US Dollar Coin memiliki kapitalisasi pasar hingga lebih dari 53 miliar USD. Sama dengan Tether, US Dollar Coin merupakan stablecoin.

Koin ini di dukung oleh dollar AS. US Dollar Coin di dukung Ethereum, Anda dapat menggunakan US Dollar Coin ini untuk menyelesaikan berbagai macam transaksi global.

Berbagai kripto di atas memang menjadi pilihan yang menarik untuk dijadikan sebagai investasi, namun bukan hanya tergoda dengan persentase kenaikannya, Anda harus mengenalnya terlebih dahulu sebelum memilih.

- sponsor -