- sponsor -

Kabar Baik Bitcoin || Mata uang kripto mengalami penurunan tajam dalam beberapa pekan terakhir. Hal tersebut diakibatkan salah satunya oleh cuitan bos Tesla, Elon Musk. Sejak saat itu, Bitcoin dan kripto lain terus menurun.

Namun, pada perdagangan hari Selasa (18/5) beberapa koin kripto mulai menunjukkan pergerakan membaik. Mayoritas koin mulai menguat meskipun nominal penguatan tidak terlalu besar dan signifikan.

Akan tetapi, penguatan ini jelas memberikan dampak besar bagi pelaku pasar kripto. Pergerakan ini memicu perubahan besar dalam pasar kripto global. Ada prediksi penguatan ini akan berlangsung terus menerus.

Kabar Baik Bitcoin dan Kripto Lain Menunjukan Pertanda Baik
Kabar Baik Bitcoin dan Kripto Lain Menunjukan Pertanda Baik

Kabar Baik Bitcoin dan Pergerakan Beberapa Koin Kripto

Data dari CoinDesk pada perdagangan Selasa (18/5) pagi menunjukkan sejumlah koin kripto mengalami penguatan. Ripple menjadi koin yang memiliki peningkatan paling besar jika dibandingkan koin lain, yaitu 9,02%.

Pergerakan Ripple pada Selasa (18/5) terpantau stabil di level USD 1,52/XRP. Nilainya cukup menarik perhatian sebagai koin kripto alternatif. Beberapa pelaku pasar juga mulai memperhatikan pergerakannya.

Mata uang kripto populer seperti Bitcoin juga mengalami peningkatan. Pada perdagangan Selasa (18/5) pagi, Bitcoin mengalami peningkatan sebesar 0,52%. Namun, pergerakan Bitcoin masih belum stabil sepanjang hari Selasa (18/5).

Hal tersebut terlihat setelah Bitcoin mengalami penurunan di perdagangan akhir hari Selasa (18/5). Di Selasa pagi hari, Bitcoin sempat menyentuh level USD 45.079,80/BTC. Sedangkan sore hari menyentuh level USD 45.018,35/BTC.

Litecoin yang menjadi salah satu kripto alternatif juga mengalami peningkatan sebesar 5,15% pada level USD 299,30/LTC. Pergerakannya terus meningkat pada Selasa sore pukul 19.40 WIB yang menyentuh level USD 305.54/LTC.

Chainlink yang sebelumnya mengalami penurunan paling tajam mampu sedikit bangkit. Chainlink mampu meningkat sebesar 1,05% di level USD 38,87/LINK. Chainlink masih di prediksi mampu meraih perdagangan yang memuaskan.

Koin favorit Elon Musk juga mengalami kenaikan, meskipun tidak tinggi. Dogecoin mampu mengalami peningkatan sebesar 0,54% ke level USD 0,49/DOGE di pagi hari. Hal ini mungkin disebabkan “misi DOGE-1” Tesla.

Nasib Buruk Ethereum
Nasib Buruk Ethereum

Nasib Buruk Ethereum

Ethereum menjadi salah satu koin kripto alternatif yang sangat populer. Nilainya adalah yang terbesar kedua setelah Bitcoin. Namun, nasibnya tidak sama dengan Bitcoin karena harus terus mengalami penurunan.

Pada perdagangan Selasa pagi, Ethereum harus mengalami perdagangan minus pada angka 0,37%. Ethereum terus turun hingga menyentuh level USD 3.399,50/ETH. Pergerakannya juga tidak stabil sepanjang perdagangan Selasa (18/5).

Tercatat pada perdagangan Selasa sore, Ethereum mampu memperbaiki posisinya. Ethereum mampu menyentuh level USD 3421,92/ETH. Ada kemungkinan bahwa pergerakan Ethereum akan terlihat pada perdagangan Rabu (19/5).

Anjloknya Cardano
Anjloknya Cardano

Anjloknya Cardano

Setelah beberapa pekan menunjukkan pergerakan pada zona hijau, Cardano akhirnya mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan. Hal ini terlihat dari beberapa hari terakhir yang memperlihatkan nilainya semakin menurun.

Pada perdagangan hari Minggu (16/5), Cardano menyentuh level USD 2,26/ADA. Selanjutnya pada perdagangan hari Senin (17/5), Cardano menurun ke level USD 2,16/ADA. Penurunan terus berlanjut hingga perdagangan hari Selasa (18/5).

Pada perdagangan Selasa pagi, Cardano kembali turun ke level USD 2,06/ADA. Pergerakannya terus anjlok pada perdagangan Selasa malam pukul 20.15 WIB. Cardano telah merosot hingga menyentuh level USD 2,02/ADA.

Cardano di prediksi akan terus anjlok dalam beberapa hari ke depan. Hal tersebut terlihat karena pasar kripto masih belum stabil. Sentimen negatif juga masih mempengaruhi koin kripto populer lain.

Ada asumsi bahwa pergerakan pasar kripto pada pekan ini terus mengalami naik turun. Meskipun beberapa koin mulai beranjak naik, tetapi beberapa koin lain malah terus mengalami kemerosotan.

- sponsor -