- sponsor -

Jual Beli Bitcoin || Argentina termasuk negara berkembang dengan ekonomi yang cenderung kurang stabil. Maka dari itu menyikapi perkembangan crypto, pemerintah setempat masih bersikap kontra. Jadi, sepertinya akan ada hambatan bagi miners negara tersebut.

Apalagi sudah terlihat langsung pada pertemuan yang melibatkan Komisi Keamanan Nasional beserta Bank Sentral Argentina. Di mana meski sudah banyak dipakai dalam kegiatan transaksi atau investasi, tapi belum mencukupi syarat.

Meningkatnya Penambang Crypto di Argentina
Meningkatnya Penambang Crypto di Argentina

Meningkatnya Penambang Crypto di Argentina

Melambatnya pertumbuhan ekonomi Argentina terus terjadi secara drastis, hasilnya membuat masyarakatnya merasa semakin waspada. Kemudian membuat warga mulai mencari sumber penghasilan lain. Inilah awal mula perjalanan crypto disana.

Terlebih lagi banyak anak muda tidak ingin kalah dari negara lain. Apalagi ingin membantu terdapatnya inflasi super tinggi. Ditambah lagi adanya kondisi di mana mata uang lokal terus menerus melemah.

Memang sebelumnya banyak orang Argentina berinvestasi pada Dollar Amerika. Tapi sayangnya sekarang kurang bagus karena jumlahnya mulai menipis. Ditambah lagi cukup sulit ditemukan sehingga nilai belinya mahal.

Maka dari itu, penambangan crypto seperti Bitcoin menjadi jalan terbaik yang dapat dipilih. Apalagi sekarang banyak yang mau mengajari tentang mining. Bisa juga belajar sendiri lewat internet.

Sebenarnya saat ini bukan hanya bitcoin yang disukai sebagai mata uang investasi. Melainkan crypto lain macam Tether, Dai sampai Etherium mulai di lirik. Apalagi ada lebih dari 2 juta investor.

Bahkan menurut artikel yang dilansir dari AFP, jumlahnya terus meningkat. Akun investor tersebut jumlahnya sampai 2 kali lipat dari tahun lalu. Hal ini menurut perhitungan dari Maximiliano Hinz.

Banyak faktor lain kenapa orang Argentina melirik crypto. Misalnya karena dilengkapi suku bunga cenderung rendah. Apalagi batas pembelian cukup besar USD200 per bulannya sehingga bisa mengumpulkan lebih cepat.

Orang Argentina sebenarnya cenderung lebih menyukai investasi dalam mata uang Dollar. Makanya perkembangan Peso sebagai mata uang utama kurang bagus. Meski begitu bila ditukar Peso, nilai Bitcoin cukup bagus.

Kemudahan Melakukan Jual Beli Bitcoin
Kemudahan Melakukan Jual Beli Bitcoin

 

Kemudahan Melakukan Jual Beli Bitcoin

Bitcoin dianggap memiliki nilai bagus bagi orang yang memahaminya. Apalagi jika kita tukarkan memakai kurs dollar, nilainya mencapai USD60.000. Kalau ditukarkan sama mata uang lokal mencapai 5,6 juta peso.

Selanjutnya jika kita berbicara tentang kemudahan, crypto sudah bisa ditemukan diseluruh dunia termasuk Argentina. Terlebih muncul berbagai platform pembelian. Di mana user tinggal melakukan satu dua klik.

Selain itu kemungkinan dapat berkembang dengan baik karena bukan hanya dinikmati orang kaya. Melainkan semua latar belakang dapat mencobanya. Jadi, meskipun orang miskin atau menengah tetap bisa berinvestasi.

Tidak bisa menghindari fakta kalau banyak orang miskin di negara tersebut. Banyak cara digunakan supaya dapat bangkit dari keterpurukan. Ditambah mau menghindari pekerjaan kotor atau berbahaya.

Khusus di Argentina, banyak orang melakukan banyak perjuangan demi bisa investasi crypto. Misalnya dengan menjual barang berharga seperti mobil. Tidak jarang juga harus belajar bahasa Inggris agar mampu bersaing.

Apalagi banyak istilah bagi miners yang cukup sulit dipahami oleh pemula. Terlebih negara dengan jumlah penduduk sekitar 45 juta orang tersebut menyukai bahasa asli. Jadi, harus berkorban dengan cara belajar.

Perlu diketahui kalau negara beribukota Buenos Aires sudah memiliki banyak resesi. Buktinya dimulai dari 2018 sampai sekarang, apalagi ditambah inflasi besar. Jika dibiarkan, kemiskinan bakal terus terjadi.

Sebenarnya jika melihat kondisi ekonomi negara kawasan Amerika Selatan lain, nasibnya cenderung cukup seimbang. Terlebih lagi menghadapi Covid-19 yang belum mereda. Tapi tetap patut ditunggu kelanjutan sikap dari pemerintah setempat.

 

- sponsor -