- sponsor -

Korancrypto.com – Ahli keamanan dunia maya dan pengusaha teknologi John McAfee baru-baru ini menyatakan keinginan bekerja sama dengan pemerintah kuba sebagai penasehat crypto.

McAfee menyatakan niatnya setelah pejabat pemerintahan Kuba mengungkapkan niat mereka untuk mengembangkan mata uang crypto untuk digunakan disana.

Menurut Reuters, McAfee meyakinkan bahwa proyek cryptocurrency tidak hanya layak, tetapi juga sederhana. John juga menawarkan bimbingan pro bono kepada pemerintahan Kuba.

“Akan sepele untuk menyiasati embargo pemerintah Amerika Serikat. Melalui penggunaan sistem mata uang yang cerdas. Jadi saya membuat tawaran resmi untuk membantu mereka secara gratis secara probadi,” di kutip dari twitternya.

Penggunaan cryptocurrency untuk mengatasi sanksi Amerika Serikat adalah sebuah gagasan yang terinspirasi oleh upaya Venezuela untuk menciptakan mata uang digital sendiri untuk perdagangan.

Menurut ahli teknologi, kunci keberhasilan pengembangan cryptocurrency Kuba adalah menyesuaikannya dengan realitasnya sebagai negara.

“Anda harus mendasarkannya pada blockchain yang tepat, memilikinya terstruktur sedemikian rupa sehingga memenuhi kebuthuhan spesifik suatu negara atau situasi ekonomi,” kata McAfee.

Perdagangan Yang Adil

Tujuan utama McAfee membantu pemerintahan Kuba mengembangkan cryptocurrency berdasarkan cita-cita kebebasan para programmer dan waktu yang dihabisan di Havana.

McAfee juga berencana untuk mencalonkan diri sebagai kandidat presiden Partai Libertarian untuk pemilihan umum AS 2020 dari pulai itu dan memperpanjang visa turisnya tanpa batas.

Sampai artikel ini diterbitkan, belum terlihat secara jelas apakah pemerintah Kuba menerima proposal penawaran dari John McAfee ini atau tidak.

Sumber : Coindesk

- sponsor -