- sponsor -

Jenis cryptocurrency terbaru menjadi salah satu yang paling populer dicari pada mesin pencarian. Topik mengenai alat pembayaran digital tengah ramai diperbincangkan di kalangan investor dan trader.

Penggunaan koin digital sebagai alat pembayaran bukanlah sebuah hal baru di era globalisasi. Walaupun banyak peminatnya, Anda harus tetap berhati-hati dalam bertindak. Jangan bersikap gegabah dan terburu-buru.

Jenis Cryptocurrency Terbaru, Ada Apa Saja? | Koran Crypto

Jenis Cryptocurrency Terbaru, Ada Apa Saja?

Segala transaksi jual beli mata uang digital dilakukan dengan menggunakan kriptografi sebagai jaminannya. Transaksi jual beli ini tidak dapat dipalsukan dan dimanipulasi. Sedangkan pencatatannya menggunakan teknologi Blockchain.

Sistem pencatatan dalam teknologi Blockchain adalah versi modern dari buku besar yang digunakan untuk mencatat segala transaksi pada kegiatan perdagangan. Sistematika Blockchain dikelola secara kolektif mengikuti regulasi tertentu.

Bitcoin

Salah satu jenis uang digital paling populer adalah Bitcoin (BTC). Jenis ini banyak digunakan dalam perdagangan kripto. Nilai asetnya terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

Bitcoin sudah ditarget menjadi salah satu currency yang bisa masuk dalam perdagangan global. Sejak kemunculannya dari awal hingga saat ini, permintaan akan BTC terus mengalami peningkatan.

Litecoin

Litecoin telah beredar di pasar perdagangan digital, jumlahnya telah mencapai hingga 84 juta keping, atau bahkan lebih. Proses penambahan LTC berlangsung dalam waktu singkat, yaitu sekitar 2 menit.

Ethereum

Aset digital Ethereum banyak diperjualbelikan. Proses pencairannya termasuk salah satu yang paling mudah. Aset kripto jenis Ethereum memiliki konsep smart contract, sehingga keberadaannya bisa ditemui di berbagai aplikasi mobile.

Binance Coin

Ternyata pertumbuhan harga uang digital tertinggi bukan dipegang oleh Bitcoin atau Litecoin, melainkan Binance Coin. BNB menguasai pasar dengan presentase sebanyak 4 persen. Nilainya mencapai Rp 9 juta per keping.

Cardano

Cardano (ADA) merupakan blockchain pertama di dunia yang mempunyai sistem paling efisien. Pada bulan Mei 2017, Cardano menduduki posisi ke tujuh sebagai alat pembayaran digital paling aman sampai sekarang. Patut dicoba.

Cryptocurrency Ini Sudah Legal di Beberapa Negara

Cryptocurrency Ini Sudah Legal di Beberapa Negara | Korancrypto

Kripto menjadi sistem mata uang yang menjanjikan di era kemajuan teknologi seperti saat ini. Namun sayangnya, belum ada hukum dunia yang mengatur regulasinya. Beberapa negara belum menentukan sikapnya secara tegas.

Kanada

Negara Kanada telah menerima Bitcoin secara luas namun tetap memastikan keberadaannya tidak dimanfaatkan sebagai media pencucian uang. Setiap transaksi Bitcoin merupakan komoditas di sana, mirip seperti proses barter.

Amerika Serikat

Sikap positif ditunjukkan negara Paman Sam terhadap currency digital ini. Namun pada penerapannya, ada beberapa lembaga yang berusaha mencegah dan mengurangi penggunaan BTC. Banyak perusahaan terkemuka mendukung BTC.

Uni Eropa

Pengadilan Eropa memutuskan segala transaksi menggunakan currency digital dibebaskan dari PPN, berlaku di seluruh negara Uni Eropa mulai 22 Oktober 2015. Beberapa negara di Uni Eropa telah menerima Bitcoin.

Australia

Australia tidak menganggap digital currency sebagai mata uang asing atau illegal. Kantor Perpajakan Australia menetapkan mata uang digital sebagai sebuah keuntungan untuk meningkatkan pendapatan melalui pajak capital gain.

El Savador

Satu-satunya negara di dunia yang menjadikan BTC sebagai alat pembayaran sah. Kongres negara El Savador menyetujui proposal untuk meresmikan BTC sebagai alat pembayaran pada bulan Juni 2021 lalu.

Apakah Indonesia akan menyusul meresmikan mata uang kripto di masa mendatang? Masyarakat hanya bisa menunggu dan memperdalam pengetahuannya mengenai jenis cryptocurrency terbaru sebagai aset menjanjikan dalam perdagangan digital.

- sponsor -