- sponsor -

Beberapa waktu lalu, senator asal AS juga tengah melakukan pendalaman Jejak Penyidikan Crypto, terkait tentang penambang Bitcoin. Werren juga sempat menulis 6 surat, dan mempertanyakan terkait bitcoin atau uang digital ini yang sekarang sangat tinggi penggunaan nya.

Baca Juga:
Pakai Qris, Tanpa Biaya hanya disini!

Tahun lalu juga AS menyoroti penambang bitcoin yang memprihatinkan karena penggunaan energy yang sangat tinggi. Dan kabar terbaru ini, warren dan tim nya juga meminta agar setiap penambang agar melakukan rincian terhadap penggunaan atau konsumsi listrik, perjanjian perusahaan listrik dan dampak nya juga terhadap energy.

Karena jika di kaji, penggunaan energy yang cukup tinggi, ini di sebabkan oleh penambangan bitcoin yang sangat tinggi yang juga mengakibatkan emisi karbon yang juga berdampak langsung pada iklim. Ini juga berkaitan dalam krisis iklim yang terus terjadi, berdampak fatal dan berbahaya bagi lingkungan.

Konsumsi energy terhadap penambang crypto jenis Bitcoin

Konsumsi energy terhadap penambang crypto jenis Bitcoin || Korancrypto.com

AS juga mengadakan sejumlah siding terkait penggunaan listrik dan energy yang begitu banyak di konsumsi oleh penambang bitcoin. Regulator Uni Eropa juga turut memberikan seruan terhadap larangan system validasi, alasan yang kuat adalah intensitas energy nya.

Setelah AS memberikan surat terkait penyidikan bitcoin yang memberikan dampak terhadap energy listrik yang di konsumsi sangat boros. Meskipun mata uang digital jenis bitcoin saat ini sedang naik daun.

Hal ini juga seharus nya tidak membuat para pengguna bitcoin lengah dengan proses penambangan yang terjadi terhadap penggunaan bitcoin secara terus menerus.

Hingga kini harga bitcoin juga mengalami kenaikan harga yang cukup fantastis. Namun tahu kah anda bahwa bitcoin yang kini terus menduduki posisi harga yang cukup tinggi, namun risiko nya juga sanagt tinggi.

Jejak Penyidikan Crypto Terhadap Harga yang terus Menguat

Jejak Penyidikan Crypto Terhadap Harga yang terus Menguat || PialaDunia.me

Semakin berkembang nya kemajuan teknologi, ini juga berdampak terhadap penggunaan bitcoin atau uang digital yang tergolong baru muncul. Namun sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Di AS kini crypto jenis bitcoin juga terus mengalami kenaikan harga dan cenderung terus naik. Dari data beberapa waktu lalu di lihat sekitar 0,27% bitcoin juga sudah menempati harga US4 19.850,91 / koin atau setara dengan Rp. 295.381.541/ koin.

Dalam sepekan terakhir ini, bitcoin juga menguat 0,99%, ini juga menjadi peluang yang sangat besar bagi investor untuk terus memantau harga bitcoin yang cenderung menguat.

Di AS para investor juga turut mengevaluasi data ketenagakerjaan yang baru. Sehingga dapat memberikan petunjuk yang kuat terhadap sikap bank sentral. Terkait kebijakan suku bunga dimana melakukan pertemuan yang terbaru pada akhir bulan ini juga.

Kebijakan ini juga diambil karena pertimbangan yang terkait restriktif terkait pengembalian inflasi yang sudah di targetkan 2%. Meskipun berdampak negative terhadap para pebisnis yang ada di AS.

Ini juga membuat indeks saham yang jatuh alias anjlok, akan tetapi indeks Dollar AS terus menguat dan jika di lihat obligasi pemerintah AS juga mengalami kenaikan level diatas 3%.

Dengan kondisi seperti ini, para pelaku pasar juga terus masih memperkirakan bahwa menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin. Hal tersebut juga berpengaruh terkait ancaman resesi ekonomi AS dan para pelaku pasar ini, mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi.

Kebijakan yang dilakukan adalah dengan cara pemangkasan suku bunga yang menjadi acuan pada tahun yang mendatang. Jika dilihat dari sisi lain, bitcoin jga telah menaikkan level nya di kisaran US$ 20.000 selama sepekan terakhir ini.

- sponsor -