- sponsor -

Jack Dorsey Inginkan Bitcoin || Jack Dorsey selaku CEO Twitter mengatakan jika ia ingin membuat suatu dompet penyimpanan khusus bitcoin. Ternyata pernyataan tersebut menjadi hal baru bagi penambang mata uang crypto. Mereka mengharap ada kemajuan.

Hal ini nampaknya tidak akan menjadi wacana belaka. Apalagi Dorsey juga merupakan pemilik dari Square, di mana menjadi perusahaan pembayaran besar. Bisa saja membuat perkembangan dunia crypto lebih maju lagi.

Jack Dorsey Inginkan Bitcoin Punya Dompet Penyimpanan
Jack Dorsey Inginkan Bitcoin Punya Dompet Penyimpanan

Jack Dorsey Inginkan Bitcoin Punya Dompet Penyimpanan

Poin pertama yang perlu kita ketahui, dompet yang mau dibuat Dorsey berupa hardware. Nantinya hanya khusus untuk dalam penyimpanan bitcoin. Jadi, mata uang crypto lainnya harus sedikit bersabar.

Selain itu proses penyimpanan dapat dilakukan offline maupun online. Ditambah bisa dijual belikan secara langsung. Pemilik juga dapat menukarkan simpanannya dengan mata uang crypto maupun uang biasa.

Lebih menenangkan karena semua pemilik bitcoin bakal memegang kendali penuh. Hal ini bisa terjadi karena sebelumnya dilengkapi beberapa persyaratan. Di mana membuktikan jika pemiliknya benar-benar sah.

Maka dari itu akan digolongkan sebagai nama dompet nonkustodian. Di mana artinya berbeda dengan kustodian karena orang lain bisa mengontrol bitcoin kita. Mereka sebelumnya harus melakukan pertukaran secara online.

Sementara itu pernyataan ini tambah hangat karena dikeluarkan pada konferensi Bitcoin 2021, Miami. Di mana menurut Dorsey, paling tidak ada 100 juta orang dapat menggunakan temuannya tersebut.

Apalagi memiliki banyak manfaat seperti menghindari pencurian. Terlebih bitcoin merupakan suatu aset yang sangat besar. Nantinya tambah maksimal karena digabungkan dengan software atau perangkat lunak.

Sektor keamanan memang masih menjadi faktor yang sering ditakutkan. Makanya Jack Dorsey memahami hal tersebut dan ingin membantu. Dompet khusus ini dapat membuat keamanan miners menjadi yang terbaik.

Setelah mengumumkan rencananya ini, ternyata Square telah mengalami peningkatan saham yang besar. Bahkan hampir mencapai nilai 1,5%. Ditambah banyak perusahaan mulai berlomba melakukan investasi lagi.

Dukungan Dorsey Terhadap Perkembangan Crypto
Dukungan Dorsey Terhadap Perkembangan Crypto

Dukungan Dorsey Terhadap Perkembangan Crypto

Jack Dorsey dianggap sangat mendukung bitcoin lewat beberapa aksi dan opininya. Selain akan menghadirkan dompet penyimpanan, dia mengeluarkan banyak fakta menarik. Meski seringkali dikritik oleh banyak tokoh lain.

Misalnya mengenai banyaknya energi yang harus dipakai saat melakukan mining. Dia menganggap, kalau penambangan bakal mengeluarkan energi terbarukan. Selanjutnya langsung dikritik karena mining memakan banyak energi.

Meski begitu, Dorsey tetap teguh pada pendiriannya. Apalagi ia berbekal pada sebuah buku yang berjudul White Paper. Di mana didalamnya berisi tentang bitcoin yang mampu membuat transisi energi membaik.

Selain itu dianggap akan mampu menjadi pendorong majunya investasi. Lingkungan juga dianggap akan lebih bersih. Ditambah lagi karena memakai energi terbarukan, maka sistem tata surya membaik.

Sebelumnya pernyataan ini juga disetujui oleh Bos Tesla yaitu Elon Musk. Bahkan CEO sekaligus penemu tersebut langsung berinvestasi dalam jumlah besar. Nilainya tidak main-main karena mencapai USD1,5 miliar.

Tapi sayangnya sekarang Musk malahan beralih hati. Bahkan ia tidak lagi mengizinkan para pembeli Tesla memakai crypto. Salah satu penyebab utamanya karena terjadi penurunan nilai tukar sampai 50%.

Meski begitu Jack Dorsey akan tetap berpegang teguh pada apa yang dipercayai. Terutama karena masih banyak orang sukses lewat crypto. Dengan adanya sistem lebih baru, pasti nilainya bisa naik kembali.

Sepertinya langkah yang akan diambil oleh Dorsey bakal didukung oleh banyak orang. Terlebih melihat beberapa tokoh dunia yang aksinya dianggap menurunkan nilai bitcoin. Misalnya Elon Musk, dia berpisah dari crypto.

 

- sponsor -