- sponsor -

Dengan semakin populernya jenis investasi yang satu ini, maka semua investor harus tahu apa saja istilah dasar kripto yang banyak digunakan. Karena dengan tahu istilah ini, saat mulai berinvestasi nanti, Anda akan lebih menentukan aksi. Coba lihat yang Anda sudah tahu.

Dengan mata uang kripto yang kini sedang mengalami popularitas oleh investor pemula maupun veteran, maka sangat penting juga untuk mengenal istilah yang berasosiasi dengan jenis investasi ini. Bahkan, pengetahuan ini akan menjadi tolak ukur investor yang baik.

Perdagangan kripto mungkin belum legal ditambang di Indonesia, tetapi pedagang kripto sudah tidak bisa dibendung. Maka dari itu, investor ini harus mengetahui apa saja istilah bahas indonesia maupun Inggris untuk bisa lancar berdagang di pasar kripto dan bisa untung.

Dan apabila Anda berencana untuk berinvestasi jangka panjang, masuk ke dunia investasi ini, tetapi tidak mengetahui apa istilah yang biasa digunakan, maka itu adalah langkah yang salah. Ketahui dulu istilahnya, baru mulai mencari tahu lebih jauh soal teknis dan detail kripto.

Istilah Dasar Kripto yang Penting untuk Diketahui

Koran Crypto - Istilah Dasar Kripto yang Penting untuk Diketahui

Mengetahui bahwa kami menekankan pentingnya mengetahui istilah kripto, maka pastinya Anda mulai penasaran tentang apa saja itu. Tetapi bagaimana pun juga, tanpa diperingatkan juga sudah seharusnya Anda mencari tahu. Lantas, apa saja istilah dasar dalam kripto itu?

FUD

Istilah pertama adalah FUD, dan ini digunakan untuk menggambarkan ketakutan, ketidakpastian, keraguan, dan langsung mengarah kepada orang yang menyebarkan berita salah terkait koin kripto. Orang yang menyebutnya ini juga disebut FUDDER.

Whale

Whale, mungkin dalam artian bahasa inggris biasa disebut dengan ikan hiu. Dan dalam kasus uang kripto, whale ini digambarkan untuk para investor yang berdagang dengan jumlah yang besar. Setidaknya 1000 koin BTC pantas dihubungkan dengan whale.

Sats

Dinamakan dari Sathoshi Nakamoto, salah satu penemu Bitcoin juga. Istilah dasar kripto ini digunakan untuk kata lain satuan tertentu. 1 sat sama dengan 0.00000001 Bitcoin. Jadi, jika orang membeli dalam fraksi kecil, satuannya adalah per Sats.

OCD

OCD atau yang merupakan singkatan dari kata Obsessive Cryptocurrency Disorder adalah istilah yang mendeskripsikan investor yang sangat terobsesi dengan mata uang kripto. Mereka selalu melihat performa dari koin ini, dan terlalu obsesit soal itu.

Paper Hands

Paper Hands digunakan untuk mendeskripsikan investor yang bermain aman. Mereka tidak akan berdagang atau menjual koin mereka jika tidak ada tanda yang pasti. Lalu, apakah istilah paper hands ini tepat untuk menggambarkan cara trading Anda?

Bag Holders

Kata sifat ini merupakan istilah dasar kripto untuk menggambarkan orang yang memegang koin tertentu dalam jumlah yang besar. Tetapi, bag holders ini tidak peduli apakah nilainya sedang naik atau turun. Dia hanya yakin nilai naik di masa depan.

Mooning / To the Moon

Kami jamin, istilah yang satu ini tidak mungkin tidak Anda ketahui lagi. To the moon atau mooning ini adalah kondisi yang menggambarkan nilai suatu koin mengalami peningkatan drastis hingga mencapai puncaknya secara tiba-tiba.

Pump and Dump

Dalam koin kripto, banyak permainan yang dimainkan, dan istilah pump and dump adalah dituju untuk orang yang membuat koin terkenal hingga nilainya naik (pump) dan jika sudah dirasa pas, dia yang akan mengajak menjualnya.

Dari 8 istilah yang telah kami berikan, adakah yang Anda ketahui sebelumnya? Padahal isitlah ini adalah yang penting untuk membuat koin Anda to the moon. Jadi, mulai sekarang, coba cari tahu istilah dasar kripto lain agar lebih bervariasi juga.

- sponsor -