- sponsor -

Lewat informasi terbarunya, sekarang ini para investor mata uang kripto seperti bitcoin, degocoin, dan sejenisnya tengah tersenyum manis. Seperti telah diketahui, per hari Senin kemarin harga dari setiap mata uang crypto memang kembali menguat.

Setelah beberapa pekan nilai tukar crypto terus mengalami tekanan, kini harga mata uang kripto seperti bitcoin tengah mengalami kenaikan sampai 8,55 persen. Adapun nilai tukarnya menjadi sekitar AS$ 38,927 per keping, senilai 552,76 juta rupiah.

Dikutip dari beberapa media online ternama, peningkatan harga dari mata uang kripto ini memang disebabkan karena suatu hal. Adapun penguatan dari bitcoin ini sendiri tidak lepas dari unggahan tweet Elon Musk.

Pendiri, sekaligus pemilik dari perusahaan Tesla ini disinyalir membalas sebuah ulasan artikel yang mengkritisi Musk sebagai faktor utama pada fenomena naik turunnya harga bitcoin. Lewat cuitannya ini, Elon Musk menyangkal mengenai hal tersebut.

Pernyataan Elon Musk Soal Naik Turunnya Harga Bitcoin
Pernyataan Elon Musk Soal Naik Turunnya Harga Bitcoin

Pernyataan Elon Musk Soal Naik Turunnya Harga Bitcoin

Diambil dari pernyataan CEO Sygnia Magda Wieryzcka, media tersebut menilai bahwa harga bitcoin yang beredar di pasaran merupakan hasil dari sebuah upaya manipulasi dari sosok berpengaruh kuat. Secara jelas, Wiercyzcka tentu menunjuk Musk.

Karena pernyataan tersebut, Musk kemudian menuliskan penyangkalnya lewat akun tweet pribadinya. Hal tersebut tidaklah akurat, karena sejatinya Tesla hanya menjual sekitar 10% untuk mengonfirmasi likuidasi Bitcoin dengan mudah tanpa menggerakan pasar.

Perlu kalian ketahui, pada bulan Februari kemarin, perusahaan Tesla memang baru menyatakan telah membeli mata uang crypto sebagai aset. Sebagai aset kripto dengan nilai setara 1,5 milliar dollar besarnya, maka bisa dipastikan bahwa hal tersebut akan menjadi kapitalisasi terbesar di dunia.

Tesla, sebuah perusahaan produsen listrik ini pun tengah diketahui menyimpan sebagian besar mata uang kripto ini pada neraca mereka. Musk juga kemudian menambahkan pernyataan di mana akan mengizinkan bitcoin untuk transaksi apabila muncul tren yang positif.

Meski memang mengalami penguatan, nilai tukar dari mata uang bitcoin ini masih terkoreksi sebesar 39,5 persen dari rekok tertingginya. Adapun rekor tertinggi yang pernah terjadi ada di level kisaran 64,804 dollar AS per keping.

Tidak hanya bitcoin, penguatan nilai tukar crypto juga terjadi pada aset yang lain. Harga ethereum kini menguat 4,66 persen di mana masuk pada level kisaran 2.519 dollar AS per keping. Jika dirupiahkan, maka akan senilai 35,73 juta rupiah.

Pada sisi lain, dogecoin juga mengalami penguatan, walau tipis. Penguatan dogecoin mencapai 3,14 persen yang di mana senilai 0,3246 dollar as per keping atau senilai Rp. 4.613,-

Keuntungan Investor Mata Uang Kripto
Keuntungan Investor Mata Uang Kripto

Keuntungan Investor Mata Uang Kripto

Secara umum, crypto memang terdiri dari banyak jenis. Lima peringkat teratas pada mata uang kripto ini sendiri dimulai dari bitcoin, ethereum, Dogecoin, Litecoin, sampai dengan Ripple.

Sampai dengan saat ini, sistem keuangan crypto memang dipercaya memberikan kemudahan tanpa adanya risiko besar. Pernyataan tersebut juga didukung dari kalangan investor kripto seperti Decentralized Finance (DeFi).

Sederhananya, DeFi merupakan sebuah sistem keuangan terbuka yang di mana dijalankan dengan secara smart contract di mana digunakan pada beberapa platform uang kripto seperti ethereum.

Beberapa pakar digital juga menilai bahwa DeFi merupakan sebuah produk pada ekosistem blockchain dengan banyak fungsi di baliknya. Sistem DeFi seperti Merlin Lab, merupakan produk unggulan yang berperan sebagai Yiel Aggregator.

DeFi akan juga nantinya akan memberikan banyak kelebihan bagi para investor crypto. Namun walau demikian, kalian juga perlu berhati-hati. Adanya ancaman mengenai keamanan bisa saja terjadi pada investor kripto DeFi.

 

- sponsor -