- sponsor -

Korancrypto.com – Perusahaan raksasa Visa melakukan investasi kedua di perusahaan startup crypto senilai 562 Miliar juta rupiah.

Visa dilaporkan melakukan investasi ke perusahaan startup Venture Capital (VC) untuk mendukung layanan penahanan crypto.

Jumlah kontribusi Visa dan Anchorage tidak diungkapkan lebih detail. Visa dan Anchorage sendiri merupakan anggota dari perusahaan pendiri cryptocurrency Facebook, Libra Coin.

Menurut Fortune, investasi yang dilakukan Visa ini merupakan investasi kedua Visa pada perusahaan crypto.

Investasi pertama Visa adalah pada perusahaan startup Chain pada 2015 sebesar 422 miliar Rupiah bersamaan dengan Nasdaq dan Citi. Pada akhir 2018 Chain diakuisisi oleh perusahaan yang fokus pada pengembangan Stellar, Lightyear.

Anchorage merupakan startup yang berfokus kepada penahanan kelembagaan berbasis cold storage untuk memastikan keamanan aset pelanggan.

Persahaan mengimplementasikan sistem persetujuan ganda dan tinjauan manusia, serta perangkat biometrik untuk menyediakan penyimpanan kripto yang aman.

Akhir Mei, Anchorage memperkenalkan solusi pertanggungan asuransinya, perusahaan akan menanggung aset pengguna dengan asuransi dari kejahatan dan aset digital dalam satu polis.

Pada pertengahan Juni sendiri, Visa meluncurkan “Visa B2B Connect,” yaitu jaringan pembayran lintas negera yang mengandung aspek teknologi blockchain.

Sumber : Cointelegraph

- sponsor -