- sponsor -

Produk investasi saat ini memang semakin beragam dan mudah untuk ditemukan. Salah satu produk investasi yang tengah digemari yaitu investasi crypto. Investasi ini adalah salah satu instrumen yang lahir oleh karena teknologi yang makin canggih.

Investasi crypto disebut juga dengan cryptocurrency merupakan jenis investasi yang di sini memang menawarkan hasil yang cukup tinggi. Untuk mengetahui lagi bagaimana investasi crypto, maka Anda perlu baca ulasan di bawah ini.

Penjelasan Singkat Cryptocurrency

Korancrypto - Penjelasan Singkat Cryptocurrency

Cryptocurrency itu sendiri merupakan mata uang digital yang di sini hanya ada dan bisa dipakai di dunia maya. Investasi crypto khususnya untuk Bitcoin diperkenalkan sejak tahun 2009. Mata uang digital ini dipakai untuk melakukan berbagai macam transaksi, seperti pembelian aksesoris ataupun jasa game hingga berbelanja.

Dari sanalah akhirnya jual beli Bitcoin semakin populer dan marak dilakukan hingga muncul beberapa uang kripto lain. Cryptocurrency merupakan mata uang digital atau virtual yang di sini telah dijamin oleh kriptografi. Dengan adanya kriptografi tersebut tentu akan membuat mata uang kripto ini hampir tidak mungkin untuk dipalsukan.

Cryptocurrency juga bisa dipakai untuk melakukan transaksi seperti transfer atau pembayaran dari satu orang ke orang lain dengan cara online. Crypto dapat dijadikan sebagai salah satu alat pembayaran transaksi pembelian online serta ditukarkan untuk jadi mata uang lain, seperti rupiah, dollar dan lain-lain.

Sejak masa pandemi investasi makin diidolakan oleh banyak pecinta investasi, terutama generasi milenial yang mengetahui keuntungan besar seperti yang bisa didapat dari investasi crypto. Aset kripto seperti Bitcoin dan masih banyak lagi yang lain, jadi salah satu instrumen investasi yang banyak diminati investor.

Dapat dikatakan di sini investasi mata uang digital mulai jadi instrumen investasi yang paling diminati di Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat dari makin banyaknya jumlah investor crypto bahkan melebihi jumlah investor saham. Hal itulah yang akhirnya membuat nilai aset kripto tersebut mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Bagaimana Cara Investasi Crypto?

Koran Crypto - Bagaimana Cara Investasi Cryptocurrency?

Cara melakukan investasi dengan menggunakan mata uang crypto yaitu dengan Anda melakukan aktivitas jual beli aset di exchange. Exchange memiliki fungsi seperti halnya marketplace di mana platform tersebut mempertemukan antara penjual dan pembeli hingga transfer aset crypto.

Berbeda dengan transaksi yang ada di bursa saham, di mana investor perlu melewati broker sebagai salah satu perantara. Di exchange crypto ini transaksi langsung terjadi dengan para investor. Tak ada broker perantara di dalam transaksi tersebut.

Penyimpanan aset crypto dilakukan di dalam wallet persis sama seperti ketika Anda memiliki uang yang di sini disimpan di dalam brankas atau dompet. Namun bedanya penyimpanan untuk Bitcoin dilakukan dengan digital.

Untuk melakukan transaksi aset crypto ini investor perlu memilih pasangan koin yang nantinya akan ditransaksikan. Berikut ini adalah urutan proses pembukaan akun baru bagi Anda yang berniat untuk investasi dan juga melakukan transaksi mata uang crypto.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka akun di bursa bersama bitcoin
  • Memperoleh verifikasi KYC
  • Melakukan proses deposit
  • Memilih pasangan aset kripto kemudian melakukan pemesanan
  • Berikutnya di sini Anda perlu melakukan transaksi jual beli
  • Lakukan penarikan
  • Membayar biaya berdasar jumlah transaksi
  • Transfer aset crypto ke walet yang merupakan media penyimpanan untuk aset kripto
  • Pilih fitur trading yang ingin difokuskan

Semua proses tersebut dilakukan dengan cara online tanpa perlu menyertakan data pribadi seperti nomor HP ataupun KTP.

- sponsor -