- sponsor -

5 Bandar Crypto Crypto dan Bitcoin tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan investor. Terlebih saat ini banyak para investor sukses di sosial media dan aktif mengajak anak muda Indonesia untuk turut bergabung dengan Kripto.

Kripto merupakan aset digital terbesar di dunia investasi. Hal ini dibenarkan dengan jumlah kapitalisasi pasar per 23 Desember 2021 sukses menyentuh angka US$ 896,7 miliar. Kepopuleran Kripto semakin menarik bagi sejumlah investor lainnya.

Tidak sedikit pengusaha yang tertarik untuk menginvestasikan dananya dalam Crypto dan Bitcoin. Crypto mencakup semua jenis mata uang digital seperti Bitcoin, Etherium (ETH), Dogecoin, Cardano dan lainnya. Sedangkan koin tersebut ialah bagian dari Crypto.

Kripto dapat menjadi bisnis menjanjikan bagi para pengusaha atau investor yang paham tentang investasi ini. Namun sebelum menginvestasikan dana, mengetahui 5 bandar Kripto menjadi salah satu hal yang tidak kalah penting bagi investor.

Permainan Bandar Mempengaruhi Harga Crypto dan Bitcoin

Koran Crypto - Permainan Bandar Mempengaruhi Harga Crypto dan Bitcoin

Mengutip dari Studi Nasional Bereau of Economic Research yang disusun oleh Igor Makarov Antoinette Schoar mengungkapkan bahwa sekitar 10.000 investor memiliki 5.5 juta Crypto dan Bitcoin. Jumlah Kripto di beberapa bandar ini bukanlah jumlah sedikit.

Hingga hari ini kepemilikan Kripto masih didominasi oleh pemain besar seperti penambang besar, pemegang Kripto atau Bursa. Total kepemilikan Kripto (Bitcoin) di beberapa bandar besar ialah sepertiga dari 18.77 juta hasil ditambang.

Jumlah koin yang terpusat di beberapa bandar tentunya memberi pengaruh terhadap pergerakan harga Crypto dan Bitcoin. Sehingga Anda harus mampu membaca permainan bandar Kripto agar terhindar dari kerugian besar.

Tidak meratanya kepemilikan koin mengakibatkan keuntungan tidak merata. Banyak bandar yang merasakan keuntungan berlipat ganda, namun tidak dengan investor kecil. Untuk mensiasatinya, Anda harus sedikit lebih pintar dari bandar.

5 Bandar Crypto dan Bitcoin Terbesar di Dunia

Koran crypto - 5 Bandar Crypto dan Bitcoin Terbesar di Dunia

Menurut salah satu investor Bitcoin Indonesia, Erin Heri Gunawan mengatakan bahwa bandar merupakan salah satu penggerak harga Kripto. Ini karena bandar memiliki modal relatif besar. Berikut 5 bandar Kripto terbesar di dunia yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

Barry Silbert

Barry Silbert merupakan pendiri atau CEO perusahaan Digital Currency Group yang bertujuan mempercepat sistem keuangan global dengan membangun Kripto atau Bitcoin. Digital Currency Group telah mengelola 654.600 koin dan berinvestasi di 165 perusahaan Kripto.

Michael Saylor

Michael Saylor merupakan CEO atau Co-founder Intelijen Bisnis Microstrategy. Ia percaya bahwa Kripto merupakan salah satu investasi terbesar sehingga tidak heran jika perusahaannya telah memiliki 122.478 koin.

Tyler dan Camercon

Tyler dan Camercon merupakan dua dari investor yang berhasil meluncurkan perusahaan untuk membeli, menjual serta menyimpan aset digital seperti Kripto. Menjadi miliarder di Bitcoin, Tyler dan Camercon telah memiliki 100.000 koin senilai US$4,8 miliar per 23 Desember 2021.

Elon Musk

Elon Musk merupakan seorang CEO atau salah satu pendiri perusahaan kendaraan listrik (TESLA). Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi, tidak heran jika perusahaannya membeli Bitcoin senilai US$ 1,5 miliar pada tahun 2021 ini.

Michael Novogratz

Michael Novogratz adalah seorang mantan manajer dana lindung nilai di Fortres Investment Group serta salah satu mitra di Goldman Sachs yang kerap menjadi pemerhati Bitcoin. Kini ia merupakan CEO Galaxy Digital Holdings yang menawarkan beragam layanan aset Blockchain.

Investasi dapat menjadi salah satu ladang bisnis untuk cepat kaya. Namun yang perlu menjadi pertimbangan ialah ketika bandar memainkan harga Crypto dan Bitcoin sehingga Anda perlu strategi khusus agar terhindar dari kerugian besar.

- sponsor -