- sponsor -

Informasi Harga Aset kripto memang tidak terlepas dari naik turun di setiap minggunya. Pada hari terakhir penutupan pasar, harga mata uang kripto bergerak naik bahkan hampir di berbagai jenisnya.

Pada Sabtu pekan lalu harga bitcoin berhasil mencetak rekor harga tertinggi setelah terjadi pada bulan Mei lalu. Harga ini meningkat usai sebelumnya sempat mengalami pelemahan pada pasar global.

Harga bitcoin tersebut melesat hingga mencapai harga 49.805,3 dolar AS setiap kepingnya. Jika dirupiahkan menjadi sekitar 707,23 juta rupiah per keeping dalam kurs 14.200 rupiah.
Tentunya jika dibandingkan pada harga harian, tepat sehari sebelum penutupan bitcoin mengalami pelemahan. Pelemahan terjadi sebesar 1,22 persen menjadi angka yang cukup besar pada pasar global bitcoin.

Berbanding terbalik dengan harga harian sebelumnya, harga bitcoin dalam sepekan terakhir meningkat cukup drastis. Peningkatan bahkan terjadi mencapai angka 3,45 persen menjadi angka yang cukup tinggi.

Informasi Peningkatan Harga dari Aset Kripto

Peningkatan Harga dari Aset Kripto | Koran crypto

 

Harga aset kripto dalam seminggu terakhir memang mengalami penguatan hampir di seluruh jenisnya. Tidak main-main, peningkatannya bahkan mencapai angka lebih dari 100 persen dalam waktu yang cepat.

Dikutip dari berita Coinmarketcap.com bahwa peningkatan juga terjadi pada harga aset kripto fantom. Bahkan, penguatannya terjadi mencapai 107,93 persen dibandingkan harga pada seminggu sebelumnya jauh mengalami peningkatan.

Sementara itu, pada hari Minggu kemarin harga fantom perdagangannya berada di sekitar harga 1,04 dollar AS per kepingnya. Harga ini setara dengan 14.782,2 rupiah setiap kepingnya.

Meskipun mengalami peningkatan yang cukup signifikan, jika dibandingkan dengan harga sebelumnya mengalami penurunan. Bahkan harga fantom ini melemah sebesar 1,05 persen dalam satu hari terakhir.

Jenis kripto fantom menjadi salah satu kripto yang memang sudah terdaftar pada badan yang menaunginya yaitu Bappebti. Tidak hanya fantom, revain juga menunjukkan kinerja bagus dalam seminggu terakhir.

Menurut Coinmarketcap.com, harga revain dalam pekan terakhir mencapai angka sekitar 0,03136 dollar AS setiap kepingnya. Harga ini meningkat sebesar 99,76 persen dalam waktu sepekan terakhir.

Tentunya peningkatan harga ini dibandingkan pada perdagangan yang sama di waktu sepekan sebelumnya. Meskipun demikian, revain belum tercatat pada Bappebti, tidak seperti jenis kripto fantom.

Tidak hanya itu, jenis kripto IOTA juga tercatat menguat pada sepekan terakhir. Dicatat berhasil menguat sebesar 86,79 persen yang berada di sekitar harga 1,84 dollar AS setiap kepingnya.

Peningkatan ini terjadi kompak dengan jenis kripto lainnya yaitu dalam waktu sepekan terakhir. Mengikuti jejak dari fantom, jenis kripto IOTA tercatat sudah terdaftar pada pihak Bappebti.

Catatan Harga Terbaru Dari Koin Digital

Catatan Harga Terbaru Aset Kripto | Korancrypto

Tidak hanya itu, mata uang jenis Solana juga mencatatkan kinerja cemerlang dalam seminggu terakhir. Harganya berhasil menguat sebesar 50,50 persen menduduki angka 141,34 dollar AS setiap kepingnya.

Perlu diketahui bahwa mata uang kripto di Indonesia bukanlah mata uang yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Jenis mata uang ini hanya diperuntukkan dalam perdagangan di bursa berjangka.

Hal ini dikarenakan aset kripto merupakan komoditas tidak berwujud dalam bentuk aset digital. Dalam bentuk jaringan peer-to-peer serta buku besar yang telah terdistribusi dalam tujuan mengatur penciptaan unit baru.

Karena hal itulah mata uang kripto di Indonesia dianggap hanya sebagai alat investasi yang digunakan dalam jual beli. Hal inilah membuat kripto tidak bisa dijadikan mata uang resmi untuk bertransaksi.

Aset kripto hanya bisa diperjualbelikan jika para investor melakukannya melalui perusahaan yang mengurusi aset kripto. Tentunya perusahaan yang melakukan jual beli harus terdaftar pada Bappebti.

- sponsor -