- sponsor -

Korancrypto.com – Seorang pria baru saja membuat klaim bahwa dia adalah pencipta bitcoin dan mengaku sebagai Satoshi Nakamoto.

Debo Jurgen Etienne Guido merupakan pria yang membuat sebuah surat ke pengadilan federal di Florida pada 22 Juli yang mengklaim dia adalah pencipta bitcoin.

Guido menyampaikan suratnya kepada hakim Bruce Reinhart, yang berisi :

“Dengan ini saya bersaksi, melalui surat tertulis – Saya adalah pencetus asli dan satu-satunya / pencipta blok genesis dari blockchain Bitcoin. Saya menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto dan mengirimkan [email protected] untuk menulis dan menerbitkan bitcoin whitepaper.”

Kasus ini bermula pada Februari 2018 ketika perkebunan almarhum David Kleiman menggugat ilmuwan komputer Australia dan orang yang memproklamirkan diri sebagai Satoshi, Craig Wright karena mencuri ratusan ribu BTC. Perkebunan Kleiman membawa kasus ini ke Pengadilan Distrik Amerika Serikat di Distrik Selatan Florida, menuntut Wright sebesar $ 5 miliar.

Dokumen Palsu

Dalam perkembangan baru bulan ini, Wright mengajukan dokumen pengadilan dalam upaya yang dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa ia memegang akta kepercayaan dengan perkebunan. Stephen Palley, seorang pengacara yang tampaknya dikenal karena membahas kasus cryptocurrency, berpendapat bahwa dokumen-dokumen ini dipalsukan berdasarkan metadata dokumen tersebut. Palley berpendapat bahwa dokumen asli yang diklaim menggunakan font Microsoft yang hanya memiliki hak cipta pada tahun 2015, sedangkan dokumen tersebut konon berasal dari tahun 2012.

Baca Juga : 8 Website Terkenal yang Terima Pembayaran Bitcoin

Selain itu, Craig Wright mengakui pada bulan Juni bahwa ia tidak dapat mematuhi perintah pengadilan untuk mendaftarkan alamat BTC awalnya. Menurut Wright, ia tidak dapat dengan mudah mengambil data karena ia berbagi komponen penting untuk mengakses dana dan dompet dengan Kleiman sebelum kematiannya.

Menurut dugaan screenshot yang diposting oleh Guido, pengacara Kleiman melalui Twitter meminta penandatanganan bersama atas blok genesis BTC. Guido tidak setuju untuk melakukannya dalam tanggapannya, sebaliknya ia mengatakan bahwa ia harus pindah ke “tempat yang aman” dan mengatakan ia harus meminta Wright untuk mencoba menandatangani sebagai gantinya.

Seperti yang sebelumnya dilaporkan oleh Cointelegraph, penulis sci-fi populer, Neal Stephenson baru-baru ini menyangkal bahwa ia adalah Satoshi. Sebuah artikel oleh The Reason rupanya menyarankan bahwa Stephenson bisa menjadi Satoshi, berdasarkan minat dan pengetahuan yang dibuktikan dalam buku-bukunya, yang mencakup karya-karya seperti Snow Crash dan Cryptonomicon.

Sumber : Coinvestasi

- sponsor -