- sponsor -

Harga Saham Kembali Ambruk tapi pantauan terbaru terkait pasar asset digital yang kini juga sudah mulai terlihat kemajuannya. Setelah mengalami berbagai gejolak, kini pasar asset digital, termasuk crypto juga sedang mengalami kenaikan harga yang cukup membaik.

Mengikuti pergerakan pasar saham digital, crypto juga ikut pulih. Di pasar global, yang sudah terlihat jelas sejak inflasi yang kian meningkat. Pada hari ini, Harga kripto utama yang terpantau bervariasi. di tengah lesunya kembali pasar saham global.

Hal ini bisa dilihat dari data dari CoinMarketCap. Per hari ini Bitcoin melemah 0,35% ke posisi harga US$ 19.411,17/koin atau setara dengan Rp 295.049.784/koin (asumsi kurs Rp 15.200/US$). Sedangkan untuk harga Ethereum terkoreksi di posisi harga 0,87% ke posisi US$ 1.329,85/koin atau Rp 20.213.720/koin.

Namun, beberapa koin digital (token) alternatif (altcoin) terpantau menguat, seperti XRP yang melejit 7,24% ke US$ 0,4765/koin (Rp 7.243/koin) dan Solana yang menguat 1,59% menjadi US$ 34,13/koin (Rp 518.776/koin).

Harga Saham Kembali Ambruk dan Bitcoin Jadi Sorotan

Harga Saham Kembali Ambruk dan Bitcoin Jadi Sorotan || Korancrypto.com

Crypto yang terpantau sekarang sedang di harga yang cukup melemah dan cenderung turun,, di sisi lain bitcpin kini juga kembali untuk dikoreksi di pasar perdagangan. Hari ini juga sudah ada laporan terbaru nya mengenai laporan harga nya. Crypto yang sebelum nya juga sempat naik, hari laporan terbatu sedang melemah.

Baca Juga:
Buat Meme dapat HADIAH Uang Tunai hanya disini!

Meskipun kini situasi di lapangan juga sangat mengkhawatirkan adan adanya resesi yang juga terus menghantui para investor sebagai pelaku pasar khusus nya bank sentral AS sebagai federal reserve.

Di sisi lain, bitcoin juga memiliki dampak yang cukup terasa. Karena penggunaan bitcoin juga turut berdampak terhadap penggunaan asset digital yang Ini juga turut mencuri perhatian khusus terhadap para pengguna crypto dan para investor.

Kini, yang sebelum nya Bitkoin juga mampu bertahan di kisaran US$ 19.000, kini cenderung melemah. Melihat dari berbagai sisi, deputi gubernur bank sentral india juga memberikan surat larangan penggunaan crypto.

Meski demikian, lembaga keuangan juga terus melakukan evaluasi terhadap kebijakan di pasar uang. Bank sentral berkomitmen untuk menurunkan inflasi sampai tujuan ini berhasil.

Memburuknya sentiment terhadap Bitcoin di pasar global

Memburuknya sentiment terhadap Bitcoin di pasar global || Korancrypto.com

Harga crypto dan cs kini sedang melemah di pasar global. Meski sebelumnya di laporkan harga crypto dan CS juga terus menguat, namun beberapa waktu terakhir ini sedang melemah.

Di sisi lain, mulai muncul nya sentiment negative terhadap penggunaan crypto dan bitcoin yang berdampak bagi lingkungan. Sejumlah analisis telah dilakukan, arah suku bunga kedepan nya juga cukup memberikan kemudahan untk melihat gambaran yang baru saja di rilis oleh FOMC.

Melihat kondisi terbaru nya perhari ini, yang membeli bitcoin di harga 68.789/ koin kini hamper sudaj mengalami kerugian total 70%. Meski berbagai regulasi telah di implementasikan, namun pergerakan crypto seperti nya terus mengalami penurunan yang kurang stabil.

Para investor yang saat ini sedang khawatir melihat harag crypto yang cenderung melemah. Pada hari ini juga harga terpantau dalam perubahan harian nya, terkoreksi di kisaran harga 19.000.

Setelah sebelum nya bertahan di harga US$ 20.000 bahkan etherum sudah melakukan imigrasi dan tidak mampu mengangkat harga kisaran US$ 1.400. Investor yang terus masih menimbang data inflasi yang terbaru di AS yang saat ini maish terus dilirik.

Inflasi yang terus terjadi di AS yang cukup tinggi, membuat sejumlah asset digital juga ikut anjlok ke posisi harga yang terjun kebawah. Harga crypto juga masih dipantau oleh berbagai investor ynag juga terus melakukan evaluasi atas fenomena inflasi yang terus terjadi di AS.

- sponsor -