- sponsor -

Pada hari Kamis 22 Juli 2021, harga mata uang Cryptocurrency atau dikenal dengan kripto berhasil masuk kembali ke zona hijau, kenaikanya dimulai sejak hari Rabu 21 Juli 2021.

Berdasarkan data CoinMarketCap, enam buah kripto terbesar serempak masuk lagi ke dalam zona hijau. Ethereum sebagai koin digital kapitalisasi pasar terbesar nomor dua  memimpin pada penguatan pagi hari ini, yaitu melonjak tajam hingga 10,68 persen ke level 1.978 US dollars per koinnya atau setara dengan Rp. 28.665 setiap koinnya.

Sementara itu kripto kapitalisasi terbesar pertama, yaitu Bitcoin mampu melesat hingga 7,1 persen ke 31.929 US dollars per koin atau setara dengan Rp. 462.654.977 tiap koinnya.

Harga Mata Uang Cryptocurrency Perlahan Mulai Naik Kembali

Harga Mata Uang Cryptocurrency Perlahan Mulai Naik Kembali

Pada 21 Juli 2021 lalu, Bitcoin dan juga cryptocurrency yang lainnya pun perlahan mulai kembali pulih lagi. Hal ini disebabkan setelah aksi jual yang sudah terjadi sebelumnya.

Sehingga menyebabkan harga Bitcoin dan juga mata uang kripto lainnya pun melemah sekitar tiga hari berturut – turut. 20 Juli 2021 lalu, pasar mata uang kripto mengalami penjualan yang cukup signifikan.

Yakni Bitcoin turun hingga 30.000 US dollars atau pada kisaran level 29.000 US dollars untuk kali pertamanya sejak tanggal 22 Juni bulan lalu. Sebelumnya, penurunan pun sudah terjadi.

Diakibatkan oleh jaksa agung New Jersey mengeluarkan surat penghentian kepada perusahaan pemberi pinjaman kripto BlockFi, yang mana pihak jaksa sudah memberikan perintah untuk segera berhenti menawarkan rekening berbunga.

Alasan rebound atau masuk ke zona hijau lagi pada hari Rabu lalu, masih belum diketahui secara jelas. Mata uang kripto kerap kali mengalami perubahan harga yang cukup parah.

Seperti bitcoin yang pernah menyentuh level tertinggi sepanjang sejarahnya sekitar 65.000 US dollars pada bulan April lalu, kemudian beberapa bulan berikutnya pun, nilai dari bitcoin ini sudah tergerus setengahnya.

Harga Kripto Ethereum Melonjak Tajam

Harga Kripto Ethereum Melonjak Tajam

Sementara itu juga, untuk harga Ethereum ini sempat meroket hingga 1,5 persen pada hari Rabu sore. Hal ini disebabkan CEO Tesla, Elon Musk telah menjelaskan bahwa dirinya mempunyai beberapa mata uang kripto.

Termasuk di dalamnya adalah bitcoin dan juga dogecoin, dalam acara online The Word. Kabar lainnya, Vijay Ayyar selaku kepala pertukaran dari mata uang kripto di Asia Pasifik.

Luno menjelaskan bahwa rebound dari pasar kripto di hari Rabu ini kemungkinan besar merupakan bentuk dari dead cat bounce. Dead cat bounce in merupakan bentuk analisis teknikal yang sudah menunjukkan berlanjutnya trend dari penurunan harga.

Suatu aset bisa dikatakan mengalami dead cat bounce ini saat harganya merosot begitu tajam, lalu perlahan – lahan mulai kembali lagi naik untuk bangkit. Namun, selanjutnya justru malah menurun lagi.

Seperti di China, pihak yang berwenang sudah berusaha untuk membatasi penambangan mata uang kripto. Sementara di Inggris dan sebagian besar Negara di Eropa juga menghadapi tekanan yang sama bagi perusahaan pertukaran kripto binance.

- sponsor -