- sponsor -

Rabu 2 Maret ini terlihat Harga Kripto Mulai Menghijau dan menunjukkan peluang yang positif. Jajaran kripto teratas memang masih cukup menggiurkan untuk beberapa hari ini.

Setelah melalui akhir Februari yang cukup berat, saat ini jajaran kripto mulai mengalami kenaikan. Selain jajaran kripto teratas, token VET atau VeChain menjadi salah satu token yang terlihat cukup dilirik.

Deretan Harga Kripto Mulai Menghijau

Korancrypto - Deretan Harga Kripto yang Menghijau

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, berikut harga kripto yang menunjukkan angka positif. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

Bitcoin

Pada Rabu pagi ini, kripto yang memiliki kapitalisasi pasar paling besar yakni Bitcoin atau BTC mengalami penguatan di dalam satu hari terakhir yakni sebesar 5,13 persen serta 15,42 persen dalam waktu satu pekan.

Sekarang ini BTC ada di level harga USD 43.797,62 per koin. Angka ini setara dengan Rp 630 jutaan, dengan asumsi kurs saat ini Rp 14,405 per dollar AS.

Ethereum

Ethereum atau ETH merupakan kripto paling besar kedua yang hingga sekarang juga masih bertahan di zona hijau. Dalam waktu 24 jam terakhir ini, ETH mengalami penguatan sebesar 4,40 persen serta 12,96 persen dalam waktu satu pekan.

Dengan angka yang menunjukkan nilai positif ini, ETH saat ini ada di level 2.950,76 per koinnya. Angka ini setara dengan Rp 42.4 jutaan.

Binance Coin

Binance Coin atau disingkat dengan BNB untuk pagi ini masih terlihat menguat. Di dalam satu hari terakhir BNB mengalami penguatan di angka 4,56 persen serta 8,88 persen untuk satu pekan ini. Hal tersebut membuat BNB ada di level 405,50 USD per koinnya. Harga ini setara dengan Rp 5,8 jutaan per koinnya.

Cardano

Cardano atau ADA untuk hari ini juga masih mengalami penguatan, penguatan yang terjadi sebesar 2,89 persen serta 8,78 persen dalam waktu satu pekan. Sehingga, ADA di level 0,956 per koinnya. Angka ini setara dengan Rp 13.766, dengan asumsi kurs Rp 14,405 per dollar.

Solana

Solana atau SOL dalam waktu satu hari terakhir ini memang harus mengalami sedikit perunan. SOL mengalami pelemahan 1,96 persen. Tetapi meskipun demikian, angka ini masih mengalami penguatan 13,85 persen dalam waktu satu pekan. Saat ini SOL memiliki harga USD 97,30.

Mengenal Token VeChain atau VET

Koran Crypto - Mengenal Token VeChain atau VET

VeChain atau VET merupakan sebuah platform rantai pasokan dengan tenaga blockchain dan mulai dikembangkan tahun 2015 serta diluncurkan di tahun 2016 tepatnya pada bulan Juni.

Token ini mempergunakan tata kelola terdistribusi serta IoT atau Internet of Things agar dapat menciptakan ekosisitem yang bisa memecahkan masalah utama seperti manajemen rantai pasokan.

VeChain sendiri mempunyai token internalnya sendiri yakni VET yang memiliki tigas mengelola serta menciptakan nilai yang berdasarkan pada blockchain public.

Koin ini didirikan oleh mantan CIO Louis Vuitton China yakni Sunny Lu. Ia mulai mendirikan perusahaan ini di tahun 2015. Semenjak masa tersebut, Lu menjadi nama yang cukup terkenal dalam industry kripto.

Ia sudah mengambil perhatian pada kemampuan teknologi agar dapat memecahkan masalah transparansi dengan khusus. Rekannya yakni Jay Zhang yang mengarahkan struktur perusahaan global, manajemen keuangan serta pemerintahan VeChain.

VeChain mempergunakan teknologi transparan tanpa titik kelemahan yang memberi keamanan efisiensi serta kemudahan untuk melacak produk lebih hebat di rantai pasokan tertentu.

Bukan hanya itu, model VeChain ini tentu saja lebih terlihat menarik untuk bisnis yang ingin mengurangi perselisihan rantai pasokan serta memberi kesan yang transparan pada klien.

Kenaikan kripto pada hari ini yang masih terus berlangsung memang menjadi kabar indah tersendiri, namun tetap waspada dan lakukan analisa dengan baik karena kemungkinan penurunan masih dapat terjadi.

- sponsor -