- sponsor -

Pada hari Minggu (03/10) pukul 18.00, Harga Mata uang kripto EOS diperdagangkan pada nilai $4.6592. Harga ini melonjak sekitar 10.08% dari hari sebelumnya dan merupakan keuntungan satu hari terbesar sejak 22 September 2021.

Meningkatkan harga jual kripto EOS tersebut telah mendorong kapitalisasi pasar EOS bertambah menjadi $4,39968B, atau setara dengan 0.21% dari total kapitalisasi pasar crytocurrency. Pada level tertinggi, pasar cap EOS adalah $17.52890B.

Dalam 24 jam sebelumnya, EOS telah diperdagangkan pada kisaran harga $4.2270 hingga $4.6635. Selama tujuh hari terakhir, EOS telah mengalami peningkatan dan menguat 17.02%. Sedangkan untuk volume EOS yang diperdagangkan selama 24 jam terakhir hingga waktu penulisan adalah $1.2506B atau 1.28% dari total volume keseluruhan kripto.

Dalam 7 hari terakhir, harga EOS kripto telah diperdagangkan di kisaran $3.6387 hingga $4,665. Untuk saat ini, EOS masih turun 79.72% dari level tertinggi sepanjang masa di $22.98 pada April 2018 silam.

Mayoritas Kripto Naik Terutama Harga Kripto EOS Dalam Sepekan Terakhir

KORAN CRYPTO - Mayoritas Kripto Naik Terutama Harga Kripto EOS Dalam Sepekan Terakhir

Pada akhir September hingga awal Oktober ini, mayoritas nilai mata yang kripto atau cryptocurrency berkapitalisasi pasar terbesar mengalami kenaikan cukup pesat selama sepekan terakhir. Hal ini dipengaruhi oleh sikap optimis investor bahwa pada bulan Oktober kripto akan kembali pulih seperti pada bulan Juli lalu.

Berdasarkan data yang dirilis CoinMarketCap, pada hari Sabtu kemarin, harga koin kripto dengan market cap terbesar bitcoin melesat 6.89% selama 24 jam terakhir. Sementara dalam sepekan terakhir, koin kripto tertua tersebut terangkat naik 12.40%.

Sementara untuk koin dengan market cap terbesar kedua yaitu Ethereum berhasil mencuat 6.63% dibandingkan dengan hari sebelumnya. Sama seperti bitcoin, Ethereum juga mengalami kenaikan 13.15% dalam sepekan terakhir.

Secara umum, mayoritas cryptocurrency memang telah berhasil melesat dalam sepekan terakhir. Akan tetapi Cardano menjadi yang paling terungkap pada pekan ini yakni 5.04%.
Sedangkan untuk top gainers dalam 24 jam terakhir disabet oleh koin Axie Infinity yang berhasil melambung 50.51% ke US$ 117.63 /koin. Berbanding terbalik dengan koin dYdX yang menjadi top losers dengan turun 1,76% ke US$ 23,15/koin.

Mulai Awal Oktober Pemerintah China Melarang Kripto

Korancrypto - Mulai Awal Oktober Pemerintah China Melarang Kripto

Bank Sentral China mengumumkan secara resmi bahwa semua transaksi yang berkaitan dengan mata uang kripto atau cryptocurrency merupakan tindakan illegal. Itu artinya semua jenis mata uang digital termasuk bitcoin dilarang di negara tersebut.

Seperti yang diketahui sebelumnya, China merupakan salah satu pasar mata uang kripto terbesar di dunia. Meskipun demikian, pelarangan tersebut tidak terlalu berimbas pada harga mata uang kripto.

Elon Musk, sebagai CEO Tesla yang kini termasuk dalam jajaran orang terkaya di dunia mengatakan bahwa pemerintah sebaiknya tidak ikut campur dalam mengatur pasar kripto atau cryptocurrency.

Menurutnya, pemerintah tidak perlu berbuat apapun karena tidak akan bisa mengalahkan mata uang kripto. Langkah pemerintah tersebut dinilai justru hanya akan memperlambat kemajuan kripto itu sendiri.

Elon Musk menambahkan, seharusnya pemerintah justru mendukung mata uang kripto terus berkembang hingga mampu terbang semakin tinggi. Elon Musk juga menambahkan sebenarnya aturan pelarangan kripto di negera China disebabkan oleh masalah konsumsi listrik yang signifikan akibat dari adanya penambangan kripto.

Di jaman yang semakin canggih ini, mata uang kripto telah menjadi salah satu instrument investasi cukup menjanjikan. Memasuki bulan Oktober yang menurut beberapa analis merupakan bulan keberuntungan bagi pemilik uang kripto, bisa dipastikan semakin banyak investor yang tertarik bermain uang kripto ini.

- sponsor -