- sponsor -

Bagi Anda yang ingin mencoba gurihnya kripto, harga kripto 1 Maret 2022 bisa menjadi sebuah berita yang sangat ditunggu-tunggu. Lebih-lebih beberapa waktu lalu, kripto secara terus menerus mengalami penurunan yang disebabkan karena geopolitik antara Rusia dan Ukraina.

Namun, bayang-bayang tersebut sepertinya sudah mulai sirna. Nyatanya, mengawali pekan pertama pada Maret 2022 ini, harga kripto seperti Bitcoin serta Ethereum terlihat mengalami penguatan secara serentak. Bahkan, beberapa kripto yang sebelumnya terlihat melemah di pasar, sekarang ini mulai kembali pulih dan menunjukkan hal positifnya.

Harga Kripto 1 Maret 2022

Koran Crypto - Harga Kripto 1 Maret 2022

Jika dilihat dari data yang berasal dari Coinmarketcap, beberapa kripto jajaran teratas sedang mengalami penguatan secara serentak, berikut informasi lengkapnya:

Bitcoin

Seperti yang kita ketahui, bitcoin mempunyai kapitalisasi pasar yang begitu besar. pergerakan yang mengejutkan seolah datang, hal ini disebabkan karena dalam satu hari terakhir, bitcoin mengalami penguatan sebesar 11,27 persen serta 11,89 persen.

Penguatan ini dihitung dalam satu pekan. Sekarang ini harga bitcoin berada di level 41,748,44 untuk per koinnya, angka tersebut setara dengan Rp 600 jutaan dengan asumsi kurs Rp14.477 perdolar AS.

Ethereum

Ehtereum atau ETH merupakan kripto paling besar kedua. Kripto yang satu ini memang sempat meradang namun sekarang berhasil menguat dalam waktu 24 jam terakhir.
ETH mengalami penguatan hingga 8,70 persen serta 8,76 persen dalam waktu satu pekan. Sehingga sekarang ini ETH ada di tingkat 2,838,73 per koinnya.

Binance Coin

Binance Coin atau BNB untuk pagi ini mengalami penguatan. Sebelumnya Binance Coin sempat melemah. Dalam satu hari terakhir Binance Coin berhasil menguat hingga 7,34 persen serta 6,86 persen sepekan. Dengan adanya penguatan tersebut, hal ini membuat Binance Coin berangsur pulih dengan angka 388,45 per koin.

Cardano

Cardano atau ADA juga mulai berangsur membaik. ADA mengalami penguatan hingga 9,78 persen serta 4,74 persen dalam waktu satu pekan. Dengan demikian ADA bertengger di level 0,9336 USD per koinnya.

Solana

Dalam waktu satu hari terakhir, SOL atau Solana mengalami penguatan sebesar 15,38 persen serta 15,06 persen dalam waktu satu pekan. Untuk saat ini SOL di banderol USD 98,38 per koinnya.

Tether USDT

Tether sempat mengalami penguatan sesudah sempat terpuruk saat ini, USDT berada di angka 1 USD.

Bitcoin Tidak akan Bull Run Sampai Akhir 2024

Korancrypto - Bitcoin Tidak akan Bull Run Sampai Akhir 2024

Bitcoin mungkin tidak mengalami Bullish sampai akhir 2024 atau di awal 2025. Bila siklus harga di waktu lampau dijadikan sebagai indikasi.

Menurut Huobi, Du Jun, selaku salah satu pendiri dari bursa kripto terbesar di dunia, bull bitcoin erat kaitannya dengan proses yang disebut dengan halving, serta terjadi setiap beberapa tahun.

Hal tersebut berkaitan dengan penambang di jaringan bitcoin. Penambangan tersebut menjalankan komputer yang kuat agar dapat memecahkan teka-teko yang kompleks untuk memvalidasi transaksi di jaringan bitcoin.

Sebagai hasilnya, penambangan dihargai dalam bentuk bitcoin. Halving sendiri ialah membagi dua kode dasar bitcoin serta memotongnya setengah dari hadiah penambang agar bisa memvalidasi jaringan.

Halving terakhir terjadi di tahun 2020 serta 2021. Pada saat tersebut, bicoin berada di titik paling tinggi sepanjang masa, bahkan angkanya berada di atas USD 68,000. Kejadian Ini juga terjadi saat Halving di tahun 2016.

Pada tahun tersebut, bitcoin mencapai rekor paling tinggi. Bila lingkaran ini berlanjut, saat ini ada di tahap pasar awal beruang. Tentunya sulit untuk memprediksi karena banyak faktor lain yang mempengaruhi seperti Covid-19 dan perang.

- sponsor -