- sponsor -

Mayoritas harga koin digital kripto (cryptocurrency) kembali mengalami kenaikan pada perdagangan minggu ini, di mana uang kripto, ethereum memimpin kenaikan kripto berkapitalisasi pasar terbesar ini.

Kenaikan Harga Koin Digital Kripto Dalam Sepekan Terakhir

Kenaikan Harga Koin Digital Kripto Dalam Sepekan Terakhir | Korancrypto

Berdasarkan pada CoinMarketCap, berikut kapasitas lima kripto non-stable coin terbesar dalam 1 minggu terakhir. Bitcoin meningkat 3,33% ke level US$ 50.134/koin. BTC juga sukses menyelesaikan pekan ini dengan berada pada level psikologis US% 50.000.koin.

Selanjutnya ada koin digital, Ethereum yang memimpin perkembangan dengan melambung 20,64% dilevel US$ 3.893/koin. Kripto dengan kapitalisasi ketiga dibursa kripto, Cardano juga menghijau 3,71% ke US$ 2,89/koin.

Berikutnya ada mata uang kripto, Binance Coin yang meningkat 2,14% ke US$ 495/koin dan terakhir ada Ripple melonjak 5,67% ke US$ 1,24/koin.

Faktor Lain Kenaikan Harga Mata Uang Kripto

Faktor Lain Kenaikan Harga Mata Uang Kripto | korancrypto

setelah sebelumnya pernah terjun ke kisaran level US$ 46.000, Harga bitcoin kembali pada tempatnya yaitu pada kisaran level US$ 50.000. Bitcoin pada akhirnya sukses menembus level US$ 50.000, di mana level tersebut pernah ditembus di akhir Agustus lalu.

Sedangkan untuk Ethereum, Pasarnya kini sudah sukses melewati masa konsolidasi selama sebulan dan tampaknya akan siap menuju level yang lebih tinggi lagi.

“Aktivitas dari blockchain¬†ethereum masih bullish serta akan menunjukkan efek bull run dalam waktu dekat,” ucap Alexandra Clark, trader asal GlobalBlock kepada laman CoinDesk.

“Lonjakan dari pergerakan non-fungible token baru-baru ini ikut meningkatkan besaran transaksi di jaringan blockchain¬†Ethereum,” tambah Clark.

Kapitalisasi kedua di pasarannya, ethereum juga telah meningkat sejak 2019, di mana kini sudah berada di bawah 20%. Peningkatan komoditas pasar ethereum pada pasar kripto sebagai platform smart contract teratas.

Analis di Delphi Digital menuliskan ini pada postingan blog-nya bahwa apabila ethereum bertahan pada level $3.500, maka mata uang kripto ethereum akan siap untuk naik lebih tinggi lagi.

Delphi juga memperingatkan bahwa bulan September ini bisa menjadi waktu musiman yang lemah untuk mata uang kritpo. Namun pada kuartal keempat dapat juga menebus kemunduran jangka pendek.

Di sisi lain, perusahaan transaksi kripto, Coinpass juga mengatakan bahwa pihaknya akan menerima persetujuan dari Otoritas Perilaku Keuangan Inggris (FCA/Financial Conduct Authority) untuk beroperasi sebagai perusahaan uang kripto.

“Kami tentu sangat senang bila menjadi salah satu perusahaan mata uang kripto yang jadi pertama hadir di Inggris sebagai investor ritel dan bisnis yang sepenuhnya telah terdaftar di FCA sebagai perusahaan mata uang digital, kripto.” kata Kepala, Jeff Hancock seorang Eksekutif Coinpass yang dilansir melalui Reuters.

- sponsor -