- sponsor -

Mata uang kripto beberapa minggu terakhir mengalami penguatan di beberapa jenisnya. Beberapa tips bisa Anda gunakan ketika masuk dunia cryptocurrency, misalkan bitcoin dan harga dogecoin yang di mana ditujukan untuk orang kuat.

Hal ini juga disampaikan oleh R.A Farrokhnia seorang Profesor Columbia Business School sekaligus menjadi Direktur Eksekutif Columbia Fintech Intiative. Bagi para investor yang baru bergabung perlu memperhatikan beberapa hal.

Jika Anda adalah investor baru, maka sangat disarankan untuk melakukan pendekatan yang cermat dan disiplin. Termasuk juga jika Anda berminat untuk berinvestasi aset dogecoin yang belakangan ini sedang populer.

Elon Musk ikut berperan penting dalam mendongkrak kenaikan harga pasar dogecoin dalam jumlah besar.

Elon Musk memang sudah memiliki ketertarikan tersendiri pada dogecoin. Hal ini juga yang membuatnya sering disebut sebagai dogefather karena memberikan pengaruh besar dalam kenaikan harga dogecoin yang signifikan.

Harga Dogecoin To The Moon, Elon Musk Ikut Berperan
Harga Dogecoin To The Moon

Kenaikan Harga Dogecoin

Kenaikan harga mata uang kripto berlaku pada beberapa jenis seperti ether dan dogecoin. Pagi kemarin, kripto dengan besutan anjing Shiba Inu, Harga dogecoin berhasil meroket mencapai angka lebih dari 43 persen.

Tentunya peningkatan ini sangat tinggi setelah sehari sebelumnya mengalami penurunan mencapai 9 persen pada perdagangan pagi hari. Trader Andreotti menyebutkan bahwa Elon Musk mendongkrak kenaikan harga dogecoin.

Kenaikan terjadi pada pekan lalu mungkin membuat para investor kembali berpaling memilih investasi dogecoin. Hal inilah yang membuat harga terus meninggi di pagi hari kemarin dan diduga akan terus meningkat.

Dikutip dari Coindesk, Andreotti juga beropini bahwa para investor sangat optimis untuk penampilan Elon Musk. Perlu diketahui bahwa ia akan mengisi acara pada Saturday Night Live.

Sebaliknya, kenaikan dogecoin berbanding terbalik dengan bitcoin. Raja kripto ini mengalami penurunan hingga ke level US$53,633 sekitar waktu tengah malam di Indonesia dan belum menaik hingga saat ini.

Harga Dogecoin To The Moon, Elon Musk Ikut Berperan
Elon Musk Ikut Berperan

Elon Musk Dongkrak Kenaikan Dogecoin

Kenaikan harga dogecoin tentunya tidak lepas dari pendongkrak utamanya yaitu Elon Musk. Banyak ahli yang sepakat bahwa dogecoin tidak memiliki fundamental dibantahkan oleh Elon Musk.

Dukungan Elon Musk berhasil membawa doge mencapai titik puncak, para pecinta doge menyebutnya dengan ‘to the moon’. Sejak tahun 2020, Elon Musk memang memberikan vibrasi positif pada kenaikan harga dogecoin.

Pada tahun 2020 pula Elon Musk menyebutkan bahwa dogecoin menjadi crypto yang paling diidolakannya. Sejak pernyataan tersebut, membuat permintaan dogecoin terus meningkat dan mengalami kenaikan harga cukup konsisten.

Bahkan, beberapa kali Elon Musk memberikan cuitan melalui media twitter yang membuat harganya melonjak hingga 50 persen pada tahun 2021. Tidak jarang Musk juga membagikan meme tentang dirinya sebagai dogefather.

Cara Elon Musk memperkenalkan ke publik sangatlah unik sehingga banyak peminatnya yang mulai tertarik. Alasannya menyukai dogecoin karena menyukai anjing dan meme, hal ini pernah dipublikasikan di twitter.

Bahkan, dalam waktu setahun harga aset crypto doge meningkat tajam. Hal ini juga sejalan dengan yang disampaikan CEO Indodax, Oscar Darmawan menyebutkan hitungan kenaikan dogecoin dalam setahun mencapai 592 persen.

Terciptanya dogecoin juga awalnya hanyalah sebuah candaan dari komunitas kripto. Candaan tersebut berupa membuat crypto dengan ikon logo Anjing Shiba Inu yang saat ini menjadi komunitas crypto terbesar.

Perkembangan peminat mata uang kripto yang terus meningkat membuat harganya terus naik. Berbagai jenis kripto mulai naik, tidak tertinggal pula dogecoin sebagai salah satu yang dipublikasikan oleh Elon Musk.

- sponsor -