- sponsor -

Saat ini diketahui bahwa harga bitcoin kripto nyaris mencapai Rp 1 M sehingga membuat mata uang kripto ini semakin canggih dan terbuka. Berbagai alasan tidak terjadinya perubahan selama kurang lebih empat tahun membuat harga koin ini berada di posisi tetap.

Bulan ini bitcoin akhirnya melakukan proses pembaharuan kembali dengan nama pembaharuan ini yaitu Taproot. Adanya pembaharuan ini menjadi sebuah proses pemutakhiran privasi serta efisiensi dari transaksi yang lebih besar.

Bahkan hal pentingnya adalah pembaharuan Taproot akan membuka sebuah potensi kontrak pintar alias smart contract yang bisa digunakan untuk menghilangkan proses antara perantara dari transaksi.

Adanya Taproot akan menjadi sangat penting, karena hal ini membuka peluang yang lebih luas lagi bagi para pengusaha dalam ketertarikannya memperluas utilitas dari bitcoin. Hal ini disebutkan oleh Alyse Killeen dalam berita harga bitcoin kripto ini.

Perubahan yang Terjadi pada Harga Bitcoin Kripto

Koran Crypto - Perubahan yang Terjadi pada Harga Bitcoin Kripto

Taproot mendapatkan dukungan secara hampir universal dan hal ini sebagian terjadi karena pembaharuan yang melibatkan peningkatan kode bertahap. Hal ini tidap seperti pembaharuan yang terjadi pada tahun 2017 silan dengan sebutan perang saudara terakhir itu.

Perubahan yang terjadi pada pembaharuan bitcoin sebagai mata uang kripto ini sebagian besar berkaitan dengan tanda tangan digital. Contohnya perubahan pada sidik jari yang akan ditinggalkan oleh seorang trader pada setiap transaksinya.

Terjadinya perubahan membuat harga bitcoin kripto semakin melambung tinggi di pasar perdagangan hari-hari ini. Selain itu, saat ini kripto sedang menggunakan sesuatu hal yang disebut dengan “Algoritma Tanda Tangan Digital Kurva Elliptik”.

Dimana pembuatan tanda tangan ini dari kunci pribadi yang akan mengendalikan dompet dari bitcoin serta bitcoin hanya dapat digunakan oleh pemilik sah akan bisa dipastikan. Taproot sebagai sebuah pembaharuan akan menambahkan sesuatu yang akan dikenal sebagai tanda tangan Schnorr.

Dimana pada dasarnya ketika membuat sebuah transaksi multi-tanda tangan tidak lagi bisa terbaca oleh sembarangan orang yang bukan pemilik aslinya. Hal ini akan membuat transaksi lebih sederhana dan tidak dapat dibedakan dari sebuah transaksi yang lebih besar dan kompleks.

Adanya Kontrak Pintar dan Alasan Menunggu Perubahan

Korancrypto - Adanya Kontrak Pintar dan Alasan Menunggu Perubahan

Harga bitcoin kripto saat ini juga terjad karena adanya kontrak pintar dalam pembaharuan bitcoin tersebut. Dimana kontrak pintar ini dapat digunakan oleh hampir semua bentuk transaksi yang disebutkan secara teoritis.

Mulai dari pembayaran sewa setiap bulannya sampai transaksi pendaftaran kendaraan pribadi para trader bisa dilakukan dengan cara kontrak pintar ini. Kelebihan dari adanya kontrak pintar ini yaitu lebih murah dan lebih kecil bahkan untuk ruang juga diambil di blockchain.

Sebagaimana keuntungan yang banyak didapatkan, maka suatu hal terpenting dari Taproot adalah sudah menjadi pendorong utama dari inovasi di jaringan Ethereum. Sehingga akan memberikan kesempatan untuk benar-benar membangun aplikasi serta bisnis di blockchain.

Akan tetapi peluncuran pembaharuan ini tidak akan terjadi sampai pada November bulan ini karena adanya penundaan proses pemutakhiran. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan waktu untuk perancangan dan pengujian dalam mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahanan dalam masa peningkatan.

Akan tetapi hal tersebut tidak membuat harga bitcoin kripto ikut menurun akan berita penundaan peluncuran perubahan ini. Oleh karena itu, para trader harus melakukan masa menunggu perubahan agar tidak terjadinya kesalahan yang tidak diinginkan.

Alasan terbesar menunda waktu peluncurannya yaitu mengingat kejadian pada tahun 2013 silam. Sehingga mereka lebih memilih proses pembaharuan cukup lama serta ingin memiliki lead time yang lebih panjang agar harga bitcoin kripto tetap lebih aman.

- sponsor -