- sponsor -

Harga Aset Crypto di dalam perdagangan sekarang ini, pada hari Senin 20 September 2021 kembali mengalami penurunan. Sebagai contohnya adalah bitcoin, seperti yang dikutip dari Coinmarketcap.com.

Pada perdagangan hari ini pun tercatat menurun hingga 4,76 persen atau menjadi kisaran sekitar 45 ribu US dollars per koinnya. Harga dari ethereum dalam neraca perdagangan hari ini cukup menurun drastis hingga menyentuh sekitar 6,43 persen dan menjadi kisaran sekitar 3 ribu US dollars saja.

Harga Aset Crypto Solana Masih Tetap Stabil

Korancrypto - Harga Aset Crypto Solana Masih Tetap Stabil

Beberapa waktu yang lalu, Solana sempat mengalami peningkatan cukup signifikan dan terus menorehkan rekor terbaru di dalam melemahnya pasar mata uang kripto saat ini.

Berdasarkan dari data Coinmarketcap ini sudah menunjukkan bahwa ada di antara 10 mata uang kripto dengan pasar terbesar, Solana ini merupakan jenis aset kripto dengan harga yang relatif cukup dalam .

Untuk perdagangan di hari ini pun, harga Solana tercatat sekitar 11,58 persen atau kisaran 145 US dollars per koinnya. Jikalau dibandingkan dengan harga pada seminggu yang lalu, Solana sempat menyentuh 7,38 persen.

Lalu, bila dibandingkan dengan tanggal 9 Sepetember kemarin yang mana menjadi rekor harga paling tinggi sekitar 213 US dollars per kepingnya. Maka harga dari Solana untuk hari ini pun masih mengalami hingga kisaran 31,8 persen.

Meskipun demikian adanya, harga Solana pada awal tahun kemarin sempat menyentuh angka 1,52 US dollars per koinnya. Namun harga Solana untuk hari ini meroket drastis hingga sebesar 9.439 persen.

Solana ini termasuk sebuah proyek open source yang begitu fungsional dengan menerapkan teknologi blockchain. Berguna sebagai penyediakan segala macam solusi keuangan terdesentralisasi atau dikenal dengan istilah DeFi.

Salah satu alasan atau pun penyebab dari meroketnya harga Solana ini ialah proyek blockchain yang jadi pusat dari keseluruhan aset kripto masih tetap berlangsung hingga menunjukkan hasilnya. Proyek tersebut diklaim menjadi proyek blokchain paling cepat di dunia.

Bitcoin dan Degocoin Ikut Mengalami Penurunan

Korancrypto - Bitcoin dan Degocoin Ikut Mengalami Penurunan

Selama jumlah waktu 24 jam terakhir ini, harga mata uang kripto mengalami penurunan yang terhitung cukup drastis. Mulai dari bitcoin yang merupakan kripto dengan kapitalisasi pasar aset yang terbesar, dogecoin hhingga etherum pun tercatat mengalami penurunan signifikan.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap.com, pada hari Senin 20 September 2021 kemarin, tercatat bictoin turun sekitar 1,61 persen ke posisi 47 ribu US dollars per kepingnya. Lalu, dalam waktu seminggu terakhir ini, bitcoin juga tercatat masih mengalami pertumbuhan positif sekitar 4,18 persen.

Kemudian, disusul oleh cardano mengalami penurunan hingga 4,76 persen. Lalu, ethereum pun turun juga menjadi 3,22 persen per kepingnya.

Sementara itu juga, binance coin juga ikut mengalami penurunan namun hanya sedikit sekitar 0,53 persen per koinnya, ada pula dogecoin cukup merosot tajam hingga 4,22 persen.

Melansir dari Bictoin.com, bank sentral Rusia sedang menunda pembayaran yang diberlakukan melali pertukaran aset digital. Kebijakan ini pun diambil bertujuan supaya membatasi pembelian aset kripto.

Para pejabat bank sentral Rusia pun beranggapan bahwa investor Rusia yang membeli aset kripto ini cukup emosional. Padahal para investor tersebut masih belum memenuhi persyaratan untuk membeli aset kripto.

Untuk saat ini pun, aset kripto diregulasi oleh Bappebti di bawah naungan Kementerian Perdagangan RI. Sebagai informasi tambahan saja, khusus di Indonesia aset kripto ini masih dilarang untuk dipergunakan sebagai alat pembayaran.

- sponsor -