- sponsor -

Hacker Aset uang crypto kembali menjadi perbincangan hangat setelah beberapa kejadian pencurian terjadi beberapa waktu. Asset uang digital crypto yang saat ini tengah banyak digandrungi orang mulai bisa dijangkau oleh para hacker yang tidak bertanggungjawab.

Adanya hacker ini tentu menjadi kendala yang tidak bisa didiamkan. Kualitas permainan serta trading dalam crypto akan terkesan tidak berjalan dengan baik apabila ada beberapa kendala yang cukup berarti berupa hilangnya asset.

Kualitas uang digital memang akan sedikit lebih rentan untuk terkena serangan secara digital juga. Sebab semua metode yang dilakukan adalah berbasis online, maka secara tidak langsung butuh asumsi besar untuk meyakinkan pemilik asset agar tetap waspada.

Apalagi mata uang digital yang disimpan di akun setiap orang nilainya juga tidak kecil. Bahkan ada beberapa mata uang yang hampir mencapai milyaran hingga triliunan rupiah, hal ini tentu berhubungan erat dengan cara untuk melakukan modal jual beli asset yang biasa dilakukan.

Semakin besar asset dalam mata uang kripto maka semakin besar juga kemungkinan keuntungan yang akan didapatkan jika pasar dalam kondisi yang bagus. Apalagi mata uang kripto juga terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Maka tidak heran apabila banyak sekali oknum yang berusaha untuk mengambil secara paksa uang asset yang ada pada setiap akun. Kabar terbaru dari dunia kripto bahkan berikan pernyataan.

Bahwa ada oknum yang berusaha untuk mengambil secara paksa asset tersebut menggunakan bantuan hacker. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari kejadian tersebut.

Poly Network Menjadi Sasaran Target Hacker Aset Uang Crypto

Poly Network Menjadi Sasaran Target Hacker Aset Uang Crypto | Koran Crypto

Dalam waktu kurang dari 24 jam kabar mengenai adanya peretasan suatu platform kripto terdengar ramai dibicarakan oleh banyak orang. Poly network yang dikenal sebagai salah satu platform blockchain ini mengabarkan bahwa asset mereka telah hilang sebesar 8,7 triliun rupiah.

Sebagai salah satu platform yang juga bergerak dalam dunia asset keuangan maka secara tidak langsung ada banyak sekali uang digital yang tersimpan sebagai asset kripto. Hal inilah yang kemudian menjadi penyebab hilangnya asset tersebut dengan sangat mudah.

Kualitas kuangan digital dari poly network sendiri juga masih rentan untuk dilakukan peretasan. Sehingga secara tidak langsung para pelaku hacker tersebut dapat secara leluasa melakukan penggelapan asset tersebut secara halus dan cepat.

Tentunya reaksi ini mengundang respon kuat dari semua pihak yang tergabung dalam mata uang kripto tersebut. poly mengatakan secara tegas bahwa pihaknya akan mengambil langkah hukum tegas bagi hacker tersebut.

Pihak Poly Network Akan Mengambil Langkah Tegas

Pihak Poly Network Akan Mengambil Langkah Tegas || KoranCrypto

Pihak dari poly network secara terang terangan mengatakan mengambil langkah tegas terhadap pelaku peretasan tersebut. kuasa hukum juga disiapkan dengan Beragam bukti kuat untuk menuntut pelaku peretasan.

Poly Network juga menegaskan bahwa mereka semakin yakin dengan pelaku sebab beberapa bukti telah didapatkan. Mulai dari kontak palaku berupa Ip, sidik jari, hingga beberapa bukti lain yang memungkinkan pelacakan pelaku akan semakin mudah.

salah satu dukungan yang paling prestisius dating dari CEO pertukaran uang krypto berbasis binance yakni Changpeng Zhao.

Changpeng menyebutkan bahwa memang benar ada hacker yang terdeteksi telah melakukan peretasan terhadap pihak poly. Oleh sebab itu pihaknya juga siap memberikan bantuan dalam menyelesaikan masalah tersebut.

- sponsor -