- sponsor -

Gamestop mengumumkan bahwa akan meluncurkan marketplace NFT atau Non Fungible Token pada bulan Juli 2022 mendatang. Pada hari Kamis waktu setempat, ketika panggilan pendapatan kuartal ke 4.

GameStop memberikan investor alur waktu peluncuran marketplace NFT miliknya. Di dalam acara tersebut, Gamestop juga mengkonfirmasi tentang kemitraannya bersama IMX atau Immutable X untuk meluncurkan pasar NFT GameStop.

Dikutip dari Yahoo Finance, pihak GameStop mengatakan. Dalam kemitraan tersebut, GameStop menerima uang setara 150 juta dollar Amerika dalam token IMX setelah pencapaian tonggak tertentu.

Gamestop Bersiap Karena Pasar NFT yang Tidak Lama

Koran Cryto - Gamestop Bersiap Karena Pasar NFT yang Tidak Lama

Perusahaan GameStop telah merekrut karyawan dari industry game e commerce, blockchain, teknologi serta pemasaran produk. Hal itu dilakukan demi menyambut peluncuran marketplace NFT yang tidak lama.

Namun GameStop bukanlah satu-satunya retail yang masuk ke pasar Non Fungible Token, dengan volume perdagangan rekor tertinggi dari Januari. Serta minat yang sangat besar pada Non Fungible Token.

Hingga menarik perusahaan dari berbagai macam industry ke dalam ruang NFT. Pasar NFT sudah menjadi lebih ketat persaingan di dalam beberapa bulan terakhir. Dan menjadi lebih aktif di bulan-bulan mendatang.

Pada bulan Januari, LOOKS atau Looks Rare, pesaing dari marketplace NFT Open Sea telah memasuki ruang Non Fungible Token. Di tengah-tengah terjadinya lonjakan volume perdagangan.

Dengan ruang Non Fungible Token yang semakin ramai ini. Kemungkinan persaingan akan menjadi semakin sengit di antara pasar NFT dengan kombinasi lain. Seperti Open Sea, Coinbase dan juga Looks Rare.

Proyek Non Fungible Token Marketplace buata GameStop ini menandai ekspensinya menjadi perusahaan yang terlibat dalam Web3 dan cryptocurrency. Hanya, rencana ini menuai respon negative dari para gamers.

GameStop juga berkolaborasi dengan Trace dan Cool Efect untuk melacak sisa jejak karbon. Hal itu untuk menghindari efeknya pada saat transaksi. Menurut The Verge, Immutable juga berjanji.

Untuk melakukan kompensasi atas pengaruh lingkungan yang terjadi ini dengan cara membayar carbon offset. Selain itu GameStop sendiri juga akan menghadirkan miliaran aset in game yang murah.

Bisa diperjualbelikan dengan mudah. Perusahaan tersebut juga memberikan beberapa contoh. Antara lain seperti senjata, character skin serta real estate. GameStop dan Immutable juga memiliki modal khusus hingga 100 juta dollar.

Warner Bros Jajaki NFT

Korancrypto - Warner Bros Jajaki NFT

Sebelumnya, telah bertambah lagi berbagai macam merk raksasa dunia yang sangat tertarik untuk terjun ke dunia NFT. Nama-nama besar tersebut di antaranya seperti Walmart, Red Bull, McDonalds serta Victoria’s.

Sudah lebih dulu terjun, kini giliran Warner Bros. Dilansir dari Yahoo Finance, pada Minggu ini, perusahaan Warner Bros mengungumkan untuk membuat trading cards DC Comics.

Bekerja sama dengan Warner Brother Customer Products. Akan meluncurkan trading card fisik dan juga Non Fungible Token hybrid. Tidak hanya itu, mereka juga menghandirkan platform bernama Hro.

Menyediakan tempat komponen NFT dari trading card DC itu. Dengan kartu hybrid ini, penggemar bisa mempunyai kartu fisik, dan juga elemant NFT yang dicetak pada blockchain berbasis ETH Immutable X.

Pada setiap kartu hybrid ini, menampilkan karakter DC dilengkapi dengan kode unik. Menghubungkan kartu fisik ke kembaran digitalnya yang terdapat di aplikasi Hro. Di platform Hro terdapat fitur papan peringkat.

Serta hadiah khusus yang ditawarkan. Selain itu, Hro juga memungkinkan para penggemar DC untuk bisa berinteraksi dengan penggemar lainnya di seluruh jaringan. Harga paket NFT Hybrid mulai 4,99 dollar Amerika.

Setara dengan Rp. 71.414 berisi 6 set kartu berbeda. Warner Bros juga menyediakan Mega Booster Box, terdiri dari 168 kartu dengan harga sekitar 119,99 dollar Amerika atau Rp. 1,7 juta.

- sponsor -