- sponsor -

Korancrypto.com – Dilansir dari Cryptobriefing, penggunaan aplikasi kencan online Tinder meningkat menjelang Hari Kasih Sayang, 14 Februari. Tinder merupakan aplikasi kencan online yang menggunakan model “Freemium.” Tinder gratis untuk diunduh dan digunakan, tetapi untuk fitur lainnya membutuhkan biaya tambahan, yang sekarang dapat menggunakan koin kripto melalui aplikasi pembayaran Bitrefill.

Penyedia pembayaran Bitrefill mengumumkan pada awal pekan ini bahwa penggunanya dapat menggunakan kripto untuk membeli kartu hadiah untuk Google Play atau Apple iTunes, yang kemudian dapat digunakan untuk membeli langganan premium pada sejumlah aplikasi mobile unggulan. Seperti yang ditunjukkan pada situs Bitrefill, pengguna sekarang sudah dapat membeli fitur Premium Tinder dengan mata uang digital, meskipun dengan cara tidak langsung. Mata uang yang didukung Bitrefill antara lain Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Litecoin (LTC)Dash (DASH), dan Dogecoin (DOGE).

Berawal sebagai parodi yang digarap serius pada tahun 2013, komunitas DOGE bergerak ke arah filantropi selama lima tahun terakhir. Komunitas DOGE telah membantu berbagai usaha amal, terutama saat mengumpulkan dana untuk mengirim tim bobsleigh Jamaika ke Olimpiade Sochi pada tahun 2014.

Seperti mata uang kripto umumnya, nilai DOGE melonjak di saat bull market 2017, bahkan melampaui batas miliaran dolar pada awal Januari 2018. Tapi sejak saat itu nilai koinnya terus menurun, meskipun ada sedikit lonjakan harga yang tajam sepanjang tahun 2018.

Dogecoin memiliki harga pasar sekitar $0,002 pada 14 Februari 2019. Hal ini berarti pemegang Tinder Plus yang memiliki harga $9.99 per bulan untuk usia di bawah 31 tahun dan $19.99 untuk usia di atas 31 tahun perlu membayar 4.995 DOGE dan 9.995 DOGE.

Baca juga : JP Morgan mulai buat cryptocurrency sendiri

- sponsor -