- sponsor -

Korancrypto.com – Firefox Quantum tawarkan fitur anti-cryptojacking kepada penggunanya. Hal ini diumumkan melalui blog Mozilla pada 21 Mei semalam.

Cryptojacking adalah suatu cara atau skrip yang ditanmkan pada setiap situs yang memungkinkan skrip tersebut melakukan penambangan crypto saat kita mengunjungi situs tersebut. Hal ini tentunya sangat merugikan karena untuk melakukan penambangan diperlukan resource komputer yang cukup berat, sehingga akan memperlambat komputer atau gadget yang kita gunakan saat mengakses situs tersebut.

Firefox Quatum sendiri adalah versi web browser open-sourceĀ terbaru dari Firefox dewngan fitur tombol privasi baru yang dapat melindungi dari serangan cryptojacking. Firefox tidak sendiri dalam membangun fitur keamanan ini, kerjasama dengan perusahaan privasi online juga dilakukan untuk membuat blocker penambangan crypto pada browser mereka.

Mozilla pada awalnya mengumumkan bahwa mereka akan memblokir cryptojacking dalam peluncuran browser baru pada Agustus 2018 kemarin, hal tersebut terealisasi dengan diluncurkannya Firefox Nightly 68 dan versi betanya 67 April ini, sesaat sebelum peluncuran Firefox Quantum.

Firefox Quantum ini ditujukan lebih spesifik untuk mengurangi praktik cryptojacking kedepannya. Bagaimana pendapat anda tentang Firefox Quantum yang tawarkan fitur Anti-Cryptojacking ini ? akankah nanti anda berpindah browser ?

Baca Juga : Trading Dengan BOT, Amankah ?

- sponsor -