- sponsor -

Korancrypto.com – Setelah sekian lama akhirnya Facebook mulai Berkolaborasi dengan chainspace untuk bidang Blockchain.

Jejaring sosial Facebook diam-diam telah merekrut beberapa tim dari Chainspace, sebuah startup Blockchain yang didirikan para peneliti dari Universitas College London.

Chaninspace sedang membangun sistem “Smart Contract” yang nantinya dapat memfasilitasi pembayaran dan layanan lainnya melalui teknologi Blockchain di Facebook.

Menurut Whitepaper Chainspace, mereka ingin membangun “Platform Ledger yang terdistribusi untuk pemrosesan transaksi yang berintegritas tinggi dan transparan dalam sistem desentralisasi.”

Tujuan dari Chainspace adalah untuk meningkatkan kecepatan transaksi melalui teknologi Blockchain.

Selain itu para peneliti di balik Chainspace juga melihat bagaimana Blockchain dan desentralisasi dapat diterapkan pada area selain pembayaran, polling misalnya.

Empat dari lima peneliti di balik Chainspace bergabung dengan kelompok blockchain Facebook.

Alberto Sonnino dan George Danezis merupakan dua orang penulis whitepaper Chainspace sudah mendaftarkan pekerjaan mereka sebagai peneliti blockchain di Facebook.

Situs web Chainspace baru-baru ini juga memberikan update yang menyebutkan bahwa tim di balik startup Chainspace kini sedang mengerjakan sesuatu yang baru.

Menurut sumbernya, Chainspace akan ditutup sementara karena sebagaian besar karyawan sudah dipekerjakan di Facebook seperti yang disebutkan oleh seorang juru bicara Facebook.

“Seperti perusahaan lainnya, Facebook sedang menjajaki cara untuk memanfaatkan kekuatan teknologi Blockchain. Tim baru ini sedang mengeksplorasi berbagai aplikasi. Kami bellum memiliki hal dan informasi lain untuk dibagikan saat ini.”

Facebook secara agresif sedang merekrut akademisi, manajer produk, insinyur, dan pakar hukum yang berpengalaman dalam Cryptocurrency dan Blockchain.

Lebih dari 40 orang sudah bekerja pada divisi Blockchain Facebook saat ini.

Apakah menurut anda, kolaborasi Facebook dengan Chainspace untuk bidang Blockchain ini suatu petanda baik crypto kedepannya ?

Baca Juga : CEO Twitter Percaya Bitcoin Akan Berjaya Kembali

- sponsor -