- sponsor -

Korancrypto.com – Kepala Calibra di Facebook, David Marcus mengatakan bahwa peluncuran Libra akan di luncurkan pada 2020 meskipun banyak tekanan intens dari regulator terhadap proyek tersebut.

Pada wawancara oleh surat kabar Swiss, NZZ 20 September lalu, Marcus mengatakan bahwa tim dibelakang Libra perlu untuk mengatasi semua masalah secara memadai untuk menciptakan lingkungan peraturan yang sesuai.

“Saya melihat Libra menghadapi masalah penerimaan pengguna yang lebih besar daripada masalah regulasi.”

Marcus mengatakan bahwa kekhawatiran regulator stablecoin dari media sosial raksasa ini berpotensi mengganggu kestabilan moneter bank sentral dan keuangan global.

Kekhawatiran tersebut tampaknya dipicu oleh potensi paparan stablecoin terhadap 2,7 miliar pengguna bulanan yang dimiliki oleh Facebook.

“Setiap Libra yang digunakan adalah menggunakan mata uang tradisional sehingga tidak ada uang baru yang dibuat. Tidak ada dampak bunga dan hasil. Dalam hal ini, cadangan Libra juga tidak dapat menggangu kebijakan moneter.”

“Bagaimanapun, tidak mungkin pengguna membayar segelas espresso dengan Libra di masa depan. karena masih memerlukan uang tradisional dibaliknya. Libra diciptakan hanya untuk membantu pembayaran Internasional ataupun pembayaran mikro lainnya.”

Marcus juga mengatakan bahwa kemungkinan akan terjadi gesekan yang sangat besar pada permulaan Libra ini diluncurkan, dan akan membutuhkan waktu agar pengguna bisa memahami secara benar cara mereka menggunakan Libra.

Facebook tidak akan memiliki akses ke data dari Calibra

Marcus juga mengklaim bahwa Facebook tidak akan memiliki akses data apapun ke Calibra maupun dari Calibra.

Jaringan Facebook dan Calibra akan terpisah dan tidak akan tersangkut paut satu sama lainnya.

CEO Facebook Mark Zuckerberg telah menghabiskan minggu lalu di Washington D.C. untuk serangkaian pertemuan dengan pembuat kebijakan untuk membahas masalah pengaturan internet seperti privasi, persaingan dan penanganan konten politiknya.

Bagaimana menurutmu tentang peluncuran stablecoin Libra pada 2020 oleh Facebook ini ?

Sumber : Cointelegraph

- sponsor -