//Cryptopia, exchanger yang berbasis di New Zealand di retas

Cryptopia, exchanger yang berbasis di New Zealand di retas

[Total: 0    Average: 0/5]

Pada awal 2019 ini, salah satu exchanger cryptocurrency yang berbasis di New Zealand diretas oleh hacker, sesuai tweet dari pihak cryptopia.

Perwakilan dari perusahaan tersebut mengklaim pada tanggal 14 Januari 2019, Platform yang memperdagangkan sekitar 1 juta dolar aset digital telah diretas.

Akibatnya, platform tersebut mengalami kerugian yang sangat besarm namun mengenai aset crypto yang hilang atau dicuri belum ada info rincian yang jelas dari pihak cryptopia.

Setelah melakukan analisis dan investigasi, tim Cryptopia langsung menghubungi kepolisian setempat dan “unit kejahatan teknologi tinggi”.

Baca juga : Kondisi Pasar Crypto 2018-2019

Cryptopia menjelaskan bahwa sebelum penyelidikan ini selesai, platform akan tetap dalam mode pemeliharaan atau maintenance serta kegiatan perdagangan crypto akan di hentikan sementara.

“Kami berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin dan akan terus melakukan update mengenai kemajuan dari kasus ini.” – tulis cryptopia.

Pasar Bitcoin dan Cryptocurrency hampir tidak mengalami pergerakan setelah berita ini muncul. Dapat dikatakan bahwa kasus ini tidak berpengaruh terhadap harga bitcoin.