- sponsor -

Ethereum Cetak Rekor Fantastis, Sejak bulan Agustus ini mata uang kripto memang memberikan kejutan pada perdagangannya yang semakin pulih. Bahkan, berbagai jenis kripto mengalami peningkatan dengan angka yang tidak sedikit.

Saat ini mayoritas kripto khususnya pada kapitalisasi pasarnya mencapai ratusan miliar dolar Amerika Serikat (AS). Angka ini terpantau naik hingga lebih dari 20 persen hanya dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan, dua jenis kripto yang mendapat julukan raja kapitalisasi pasar turut serta dalam peningkatannya yaitu bitcoin dan Ethereum. Masing-masing meningkat sebesar 20 persen dan 40 persen.

Peningkatan tersebut mengantarkan Ethereum mendominasi pasar kripto. Pada perdagangan di awal minggu ini Ethereum berhasil menyentuh rekor tertinggi pada kisaran level US$ 4.000 dan terus bertahan dalam beberapa hari.

Meskipun demikian, setelah menyentuh harga level tertinggi, Ethereum cenderung mengalami pelemahan di angka US$ 3.900. Tentunya pelemahan ini masih lebih tinggi dibandingkan peningkatan jenis kripto lainnya.

Ethereum Cetak Rekor Fantastis

Ethereum Cetak Rekor Fantastis | Koran crypto

Dalam hitungan seminggu terakhir, Ethereum berhasil menyentuh harga lebih dari 20 persen. Bahkan dalam hitungan setahun ini saja Ethereum mencetak peningkatan hingga lebih dari 400 persen di angka 436,78 persen.

Beberapa analis menyebutkan bahwa adanya kenaikan dari Ethereum ini dipengaruhi oleh beberapa hal. Salah satunya adalah adanya peningkatan permintaan di aset yang tidak dapat ditukarkan.

Salah satunya kepala penelitian di boker Enigma Securities yaitu Joseph Edwards juga ikut berkomentar. Menurutnya, Ethereum sangat digemari oleh para investor karena masuk ke dalam aset NFT.

Adanya aset tersebut didasarkan pada adanya blockchain Ethereum. Menurut yang dikutip dari Reuters, Joseph menyampaikan bahwa ini sebagai bentuk dorongan pasar, meskipun tidak terlihat secara langsung.

Dalam kasus pasar yang lebih luas, maka NFT menjadi sumber minat para investor dalam beberapa minggu terakhir. Berbanding terbalik, untuk pasar derivatif NFT menjadi jalan baru para investor institusional.

Hal ini dikarenakan mereka dapat memiliki kesempatan untuk menunjukkan perilaku bullishnya. Menurut CNN Indonesia, NFT merupakan bagian penting dari konten digital yang ditautkan ke blockchain.

Hal ini juga berhubungan dengan basis data digital yang berhubungan dengan dukungan cryptocurrency seperti bitcoin dan Ethereum. NFT ini biasanya sebagi media untuk menjual dan membeli karya seni digital.

Sebagai contoh karya seni digital seperti file yang memiliki format GIF, sebuah tweet dari sebuah Twitter hingga real estate virtual. Termasuk juga untuk perdagangan virtual serta gambar objek fisik.

Naiknya Harga Kripto Dalam Sebulan

Naiknya Harga Kripto Dalam Sebulan | Korancrypto

Kabarnya, NFT menjadi bagian cryptocurrency terbaru yang sekaligus menjadi arus utama dan menjadi hal menarik bagi para investor. NFT menjadikan sebuah karta seni digital dan barang koleksi sejenis menjadi aset.

Untuk dapat membeli dan menjual produk digital ini, maka dilakukan dengan menggunakan mata uang kripto. Fakta menariknya, jenis kripto Ethereum menjadi yang paling sering digunakan untuk bertransaksi.

Untuk dapat melakukan proses jual beli, maka Ethereum dibungkus atau di-wrapped sehingga disingkat menjadi WETH. Meskipun demikian, untuk nilai ETH dan WETH tidak ada yang membedakannya.

Tidak hanya itu, adanya pelonjakan dari aset NFT memberikan proses upgrade yang dinamai ‘London Hard Fork’. Hal ini pada bulan Agustus menjadikannya pendorong sebagai hal yang melesatkan harga Ethereum.

Penggunaan Ethereum tidak ada batasan dalam proses penambangannya seperti bitcoin. Hal inilah yang membuat mata uang Ethereum menjadi lebih tahan jika ada inflasi secara mendadak.

Bahkan, para penambang Ethereum akan memperoleh insentif untuk melakukan validasi bagi setiap informasi blockchain. Dana tersebut akan diperoleh dari biaya transaksi para trader yang melakukan trading.

- sponsor -