- sponsor -

ETH dan DOGE alami trend negatif lagi dan investor langsung mengaitkan ini dengan efek inflasi. Lantas, apakah penurunan 2% – 3% yang terjadi ini murni karena inflasi? Atau untuk antisipasi efek lebih lanjut, apakah ada koin alternatif yang bisa dipilih?

Hari ini, pergerakan keseluruhan pasar kripto ada di Bearish. Ethereum (ETH) dan Dogecoin (DOGE) telah jatuh masing-masing senilau 2.1% dan 3.2%. Kalau penurunan harga Ethereum ini diprediksi karena adanya kasus pencurian aset ETH dalam platform RONIN.

Di sisi lain, DOGE selalu melakukan apa yang biasa dilakukan, yaitu menyediakan akses pasar dengan volatilitas tinggi agar investor bisa melakukan trading jangka pendek. Meskipun ETH dan DOGE bukan yang turun terbesar, tetapi keduanya menjadi pusat perhatian.

Investor berekspetasi kalau dalam pergerakan 24 jam kedepan, token ini bisa mengalami kenaikan yang signifikan. Kalau tidak, mereka yakin kalau ada efek dari inflasi kepada 2 koin dominan ini. Investor juga sudah menyiapkan beberapa koin alternatif.

Kripto tidak Akan Terpengaruhi Inflasi, Apakah itu Benar?

Koran Crypto - Kripto tidak Akan Terpengaruhi Inflasi, Apakah itu Benar?

Saat trading kripto, investor pasti membayangkan kalau dalam 10 tahun kedepan, modal ini bisa berlompat ganda, naik 3 kali lipat, atau bahkan lebih. Pasar trading memang tidak mudah diikuti, tetapi soal keuntungan yang dapat diperoleh itu sangat besar.

Tetapi apakah dalam 10 tahun nanti tidak ada efek inflasi? Atau malah keuntungan berlipat ganda itu ternyata terdampak inflasi hingga nilainya tidak lagi seberapa? Dan ini yang masih menjadi tanda tanya dalam aspek perdagangan kripto semua investor.

Namun, menurut Consumer Price Index dan survery di Amerika Serikat, kripto memiliki indikasi kuat tidak akan terpengaruh krisis ekonomi. Dalam index ini menjelaskan kalau price level atau pergerakan harga kripto, ini tiap tahun berkembang lagi dan lagi.

Setidaknya untuk 2 hingga 5 tahun kedepan, kenaikan harga kebutuhan umum tidak akan mempengaruhi nilai dari kripto. Inflasi pada kripto tidak terlihat akan terjadi dalam waktu dekat. Salah satu alasan paling masuk akal adalah karena kripto masih dibawah tunai.

Inflasi pada nilai tunai itu akan mempengaruhi perkembangan ekonomi. Tetapi ini karena pemerintah yang mengontrol. Kripto sangat bertentangan, ada otoritas central khusus yang menangani kebijakan kripto. Contohnya ketika inflasi tahunan, harga kripto tetap naik.

Pengalihan ASET ETH dan DOGE yang Sangat Menarik

Cryptocurrency Ethereum Is Rocketing But Dogecoin Is Rising Faster - UNILAD

Namun, di momen kripto seperti ETH dan DOGE yang sedang di kondisi tidak baik-baik, maka investor mulai mengalihkan asetnya ke koin lain. Dalam pasar kripto, tampaknya hanya yang basic atau umum saja yang dipilih, seperti BTC, ETH, DOGE, hingga SHB.

Tetapi ada 3 koin yang menurut kami akan mendapatkan momennya di tahun ini. Yang pertama adalah Solana, kripto yang lebih bergerak ke bidang project dan merupakan salah satu media pembayaran kripto lain. Bahkan Solana sudah masuk ke NFT.

Selain Solana, di tengah kondisi ETH dan BTC yang memburuk ini, Cardano bisa menjadi opsi pembelian juga. Publik sangat yakin kalau di tahun ini, ekosistem Cardano akan membuat pasar kripto bekerja lebih efektif dan sebelum itu terjadi, Anda harus membelinya!

Project kripto yang sudah dapat Anda beli juga adalah Avalance dengan kode pasar AVAX. Ini sudah masuk ke top 10 dalam kapitalisasi pasar kripto dan bukan lagi menjadi kripto lapis ke-2. Diprediksi kalau kerjasamanya dengan 3 blockchain untuk kenaikan harga lagi.

ETH dan DOGE adalah beberapa dari sekian banyak kripto yang bermain peran dominan, Jaringan kedua koin ini sudah sangat besar dan tidak bisa lagi dikategorikan koin standar. Akan tetapi, di kondisi red ot seperti sekarang, harus ada alternatif kode lain.

- sponsor -