- sponsor -

Perkembangan mata uang kripto dalam dunia investasi dunia sering mengalami naik dan turun dari segi harganya. Hal ini membuat beberapa tokoh ikut berpendapat terkait mata uang kripto ini.

Salah satu tokoh penting yang sering berbicara soal kripto ialah Elon Musk. Musk merupakan orang terkaya saat ini yang sangat mendukung proses investasi aset mata uang kripto.

CEO dan Teknoking dari Tesla ini sering menyampaikan pendapat dan dukungannya melalui cuitan twitter pribadinya. Salah satu yang terbaru ia memberikan saran kepada warganet dan followersnya agar berinvestasi dengan hati-hati.

Selain itu, CEO dari Binance bernama Changpeng Zhao juga ikut memberikan pendapat terkait investasi kripto. Ia menyatakan bahwa uang digital keluaran bank sentral akan berbeda dengan mata uang kripto.

Zhao mengungkapkan bahwa uang digital yang akan dikeluarkan itu tidak akan memberikan layanan dan tawaran kebebasan pengguna. Selain itu, tidak akan adanya batasan pasokan juga.

Elon Musk dan Changpeng Zhao Bicara Soal Mata Uang Kripto
Elon Musk

Elon Musk Peringatkan Investor Kripto

Dikutip dari CNBC Indonesia terkait postingan pribadinya di twitter yang menyebutkan bahwa cryptocurrency menjanjikan, tetapi harap berinvestasi dengan hati-hati. Tentunya tidak hanya memberikan pendapat saja.

Elon Musk melengkapi cuitannya dengan menautkan video YouTube wawancaranya dari TMZ pada beberapa waktu ini. Video berdurasi 2 menit itu memperlihatkan Musk menjawab pertanyaan terkait cryptocurrency dan dogecoin.

Dalam video tersebut, Musk juga mengingatkan para investor agar tidak sepenuhnya menginvestasikan tabungannya untuk cryptocurrency. Hal ini dianggapnya tidak bijaksana jika dilakukan jika seluruhnya diinvestasikan kripto.

Musk juga mengungkapkan bahwa ia ingin sedikit berspekulasi dan mungkin bersenang-senang. Musk juga menyatakan ada peluang bagus cryptocurrency menjadi mata uang dunia di waktu kemudian.

Ia juga menyebutkan mana yang akan menjadi mata uang dunia nantinya dan menurutnya bisa beberapa jenis kripto. Tentunya hal ini diimbangi dengan pertimbangan sebagai spekulasi dan disarankan tidak melangkah jauh.

Ia juga sedikit menyebutkan tentang dogecoin yang sedang digemarinya, mata uang yang tercipta dari sebuah candaan saja. Mata uang yang awalnya hanyalah candaan ternyata menjadi mata uang nyata.

Elon Musk dan Changpeng Zhao Bicara Soal Mata Uang Kripto
Changpeng Zhao

Pendapat Changpeng Zhao Soal Uang Digital dan Mata Uang Kripto

Dalam pendapatnya yang dikutip dari Fortune, CEO Binance ini menyebutkan bahwa sebagian besar mata uang digital bank sentral memiliki banyak kendali. Tentunya ini berbeda dengan mata uang kripto.

Zhao juga menyebutkan jika membuat versi bank sentral, maka ketertarikan orang untuk berinvestasi uang kripto bisa saja menurun. Misalkan, bank sentral yang mengeluarkan mata uang China dengan Yuan Digital.

Ia juga menyebutkan jika koin digital yang dikeluarkan oleh China bisa jadi akan hidup berdampingan untuk sementara dengan Cryptocurrency. Tidak hanya itu, Zhao juga membicarakan soal kenaikan bitcoin dan ether.

Di mana, kedua mata uang ini menjadi terkuat di tahun ini, misalkan ether mencapai angka US$3.339 pada Senin kemarin. Ether yang digunakan untuk membeli aset nonfungible token mendorong kenaikan harganya.

Ia juga menjelaskan contoh kasus ini yang sedang bergerak sekarang dan banyak orang yang sedang membutuhkan koin lain untuk bertransaksi. Ethereum menjadi salah satu contoh jelas sehingga mengalami kenaikan harga.

Zhao juga sedikit menyentuh tentang isu listing perusahaannya. Ia menyatakan tidak akan mengikuti Coinbase Global Inc yang mencatatkan sahamnya di Nasdaq pada bulan lalu karena binance telah menghasilkan sendiri.

Perkembangan kripto di dunia investasi membuat para tokoh terkenal ikut mempopulerkannya. Seperti Elon Musk yang sangat menyukai digecoin dan Changpeng Zhao selaku CEO dari binance.

- sponsor -