- sponsor -

Dynamic Dynamic Kembangkan Dompet Kripto dan tengah mengerjakan metode otentikasi dan otorisasi berbasis dompet. Baru-baru ini, Dynamic diberitakan berhasil mengamankan dana investasi sebesar $7,5 Juta atau setara dengan 111 Miliar Rupiah dalam batch pendanaan yang dikepalai Andreesen Horowitz (a16z).

Dynamic Kembangkan Dompet Kripto Berbasis Startup

Koran Crypto - Dynamic Kembangkan Dompet Kripto Berbasis Startup

Startup yang bekerja dibidang otentikasi berbasis dompet serta perangkat alat otorisasi dapat kita lihat sebagai sebuah langkah pelopor keamanan dalam ruang Web3. Dynamic juga disebut sebagai perusahaan “Auth0 nya Web3”. Auth0 yang bergerak di otentikasi web2 dikabarkan baru-baru ini diakuisisi oleh Okta, sebuah perusahaan developer perangkat lunak identitas dengan nilai kesepakatan akuisisi $6,5 Juta.

Dengan berkembangnya Dymanic di lingkup Web3 mengartikan bahwa mungkin untuk mengotentikasi dan otorisasi pengembang untuk mengelola dompet kripto dengan cara yang lebih aman serta dapat membantu regulasi kepatuhan kerangka pertauran baru.

Dynamic juga kini tengah dipuji atas pekerjaannya di bidang crypto dan dengan batch investasi terbaru. Mereka dikabarkan ingin memperlas jangkauan dan dampaknya. Dengan suntikan dana tersebut, Dynamic direncanakan mempercepat pembangunan rangkain produk dan peningkatan upaya pemasarannya. Perusahaan itu juga akan menggunakan anggaran tersebut untuk membangun tim yang lebih baik lagi (saat ini hanya 8 orang).

Alat Otentikasi dan otorisasi

Korancrypto - Alat Otentikasi dan otorisasi

Sama seperti Dynamic, Auth0 juga merupakan perusahaan penyedia alat otentikasi dan otoritas yang bergerak secara khusus di ruang web2. Perbedaan fundamental ini merupakan hal yang sangat signifikan dimana Dynamic berfokus pada otentikasi Web3 untuk dapat menghilangkan penggunaan alamat email dan katasandi serta menggunakan dompet kripto dan kunci pribadi sebagai gantinya.

Dynamic dirintis pada desember 2021 lalu dimana bersama Goldberg dan Itai Turbahn, keduanya bekerjasama selama lebih dari 15 tahun di berbagai lembaga mulai dari pasukan pertahanan Israel sampai dengan Juul Labs. Disisi lain Goldberg dan Turbahn merupakan pendatang baru di dunia kripto.

Mereka dalam sebuah konferensi pers mengungkapkan kepercayaan mereka bahwa nantinya setiap orang akan memiliki kripto wallet disetiap ponsel dan computer dalam setidaknya lima tahun mendatang. Kecepatan merupakan kunci potensial kredensi berbasis dompet kripto ini dimana kita tidak perlu lagi menggunakan email dan sandi untuk mengakses akun keungan.

Layanan mereka ditargetkan untuk beberapa startup termasuk bekerja dalam ruang web2. Perusahaan tersebut menargetkan Popartcats, Llama, Lunchclub, Handstamp sebagai klien ‘alfa’ dengan platform yang kini dirilis dalam tahap beta akhir. Layanan tersebut direncanakan tersedia untuk umum pada Q4 2022.

Otentikasi Web3

Otentikasi Web3 - Koran Crypto

 

Dynamic  dapat dilihat sebagai “Auth0 untuk web3,” kata Goldberg dalam wawancara.

Sederhananya, untuk masuk ke suatu aplikasi, pengguna harus membuktikan identitasnya. Dan di web2, metode yang umum adalah melalui alamat email dan kata sandi. Auth0 menyediakan infrastruktur otentikasi berbasis email yang lancar untuk itu.

Adapun Dynamic, itu akan menyediakan infrastruktur otentikasi berbasis dompet, kata Goldberg. Industri web2 juga akan bergerak menuju otentikasi berbasis dompet di masa depan, menurut Goldberg dan Turbahn.

Dynamic bertujuan untuk melayani berbagai jenis startup dan perusahaan di ruang web2 dan web3. Klien alfa saat ini termasuk Llama, Popartcats, Handstamp dan Lunchclub.

Platform Dynamic hari ini dibuka dalam versi beta tertutup dan ketersediaan umum diharapkan akhir tahun ini.

Dinamis menutup putaran ekuitas pada bulan April tahun ini, kata Turbahn. Proses tunai akan digunakan untuk mempekerjakan orang dan mengirimkan platform Dynamic, tambahnya. Jumlah karyawan Dynamic saat ini adalah delapan orang. “Kami secara aktif merekrut,” kata Goldberg.

- sponsor -