- sponsor -

Kemajuan Bitcoin tidak membuat perusahaan yang bergerak disini menjadi stagnan. Sebaliknya, muncul berbagai jasa baru untuk membuat Bitcoin semakin berkembang. Terakhir ini, ada kabar Dompet Dunia Nyata yang sedang disiapkan untuk penambang Bitcoin.

Sebuah perusahaan start up yang berbasis pembayaran keuangan digital, Square Inc, telah memperkenalkan dompet dunia nyata untuk Bitcoin. Dompet ini bertujuan agar para trader Bitcoin dapat mengantongi mata uang digital tersebut dengan aman.

Perkenalan ini langsung dilakukan oleh pendiri dan Ceo Square, Jack Dorsey, di Twitternya dan meminta tanggapan para pengikutnya tentang gagasan tersebut. Responnya pasti cukup banyak karena Jack Dorsey juga merupakan eksekutif puncak di perusahaan Twitter.

Dengan tanggapan ini, Square berharap proyek ini didukung oleh komunitas baru lainnya sehingga bisa mendorong, dan menginspirasi agar bisa semakin berkembang. Tetapi, bagaimana menurut Anda, apakah gagasan ini cukup inovatif dan berguna di masa depan?

Penjelasan dan Fungsi Dompet Dunia Nyata

Keinginan dari Square Inc untuk membangun dompet dunia nyata dan layanan ini pasti memiliki fungsi yang sangat baik sehingga mendapat respon positif. Ini merupakan inovasi dari kelemahan dompet digital yang saat ini sulit untuk diakses di semua tempat.

Dompet perangkat keras dapat digunakan untuk menyimpan mata uang digital secara offline, sinkronisasi dengan aplikasi untuk transaksi di Internet sesuai kebutuhan. Jadi, ini akan menjadi salah satu keunggulan dari Dompet dunia nyata daripada platform lainnya.

Saat ini, untuk pemilik cryptocurrency adalah menggunakan dompet “virtual”, yang pada dasarnya mempercayai pihak ketiga untuk menyimpan uang dengan aman dan menggunakan kata sandi untuk mengakses dana.

Dorsey di Twitter mengatakan bahwa bitcoin adalah mata uang untuk massa, dan penting untuk memiliki cara bagi orang untuk memegang uang tersebut tanpa mempercayakannya kepada pihak luar. Sehingga dompet kripto adalah solusi yang paling tepat.

Pertukaran yang sedang berkembang ini harus memperhatikan beberapa aspek yang mempengaruhi bitcoin, akan keadaan ini dapat memperjelas arti penahanan sebagai IOU yang diartikan sebagai I Owe You.

Bahkan, Dorsey menambahkan pernyataannya untuk mengambil hak seara keseluruhan dari bitcoin yang susah untuk didapatkannya. Aplikasi ini justru dapat menjadi penghubung, sehingga bitcoin akan mempermudah bagi siapa saja yang menggunakannya.

Penggambaran Dorsey Mengenai Dompet Bitcoin

Dorsey membayangkan dompet bitcoin yang memudahkan orang untuk menggunakan sebagian darinya untuk berbelanja, misalnya melalui ponsel cerdas, sekaligus melindungi mata uang kripto lain. Sedangkan, platform hanya menjadi penghubung trader dan broker.

Dengan keunggulan dan penawaran dari Square melalui dompet dunia nyata ini, banyak respon positif yang datang. Para penambang Bitcoin tidak akan kesusahan lagi untuk mengelola Bitcoin sebagaimana mereka kesusahan pada platform lainnya.

Tetapi, aplikasi ini akan bekerja jika sistem operasi smartphone yang kini banyak digunakan di dunia mendukungnya. Sehingga Square akan bisa digunakan nanti jika didukung oleh sistem operasi Apple dan Android sebagaimana merupakan dua yang paling banyak digunakan.

Agar semakin bisa mendapatkan pendukungnya, Square akan membuat akun Twitter khusus dan situs komunitas pengembang perangkat lunak GitHUb. Selain itu, dengan adanya komunitas ini diharapkan bisa membuat proyek Dompet Dunia Nyata ini semakin efektif.

Dengan semakin berkembangnya Bitcoin di pasar, ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa baru. Dari banyaknya jasa yang ditawarkan, rasanya Dompet Dunia Nyata yang ditawarkan Square akan menjadi yang paling banyak digunakan karena sangat diperlukan

- sponsor -