- sponsor -

Dogecoin Ditinggal – Sudah ada banyak jenis mata uang kripto saat ini, bahkan jumlahnya disebutkan melebihi angkat belasan ribu. Di antara semua itu, ada yang diprediksi mempunyai masa depan menjanjikan, serta sekadar hype.

Tidak sama seperti melakukan investasi pada instrumen saham, ketika membeli cryptocurrency Anda akan kesulitan menganalisa aspek fundamental. Hal ini diakibatkan oleh keadaan pasar yang masih baru, peraturan masih minim.

Beberapa Mata Uang Kripto Dan Dogecoin Ditinggal

Beberapa Mata Uang Kripto Dan Dogecoin Ditinggal | Korancrypto

Banyak aset digital lain yang mempunyai potensi bagus dan masa depan cerah. Dalam memilih instrumen investasi, diperlukan ketelitian tingkat tinggi. Berikut beberapa alasan Anda harus meninggalkan Dogecoin.

DOGE tidak mempunyai white paper team atau tim tetap. Currency ini hanya menang banyak dalam jumlah penggemar dan komunitas besar. Sedangkan untuk pemimpin, masih belum ada seseorang yang ideal.

Elon Musk merupakan orang paling berpengaruh pada perdagangan currency kripto saat ini. Satu cuitan di Twitter bisa mengubah segalanya, termasuk harga aset. Perubahan harga sangat dipengaruhi, menjadikan harganya tidak stabil.

Kemajuan dunia teknologi saat ini memungkinkan apa saja terjadi. Persaingan di ranah pembayaran digital semakin ketat dari waktu ke waktu. Kemudahan transaksi menjadi fitur unggulan, namun keberadaannya tidak terjamin stabil.

Beralih ke Mata Uang Kripto Ini Saja

Beralih ke Mata Uang Kripto Ini Saja | Koran crypto

Para ahli telah melakukan prediksi, banyak aset digital yang akan gagal di masa depan, saat teknologi sudah semakin canggih. Pada akhirnya, hanya ada beberapa currency digital berhasil bertahan jangka panjang.

Cardano (ADA)

Didirikan oleh Charles Hoskinson, salah satu founder Ethereum. ADA merupakan jenis cryptocurrency generasi ketiga. Keberadaannya dirancang untuk memecahkan masalah kedua currency sebelumnya, diperoleh dari berbagai pendekatan berbasis penelitian.

ADA memanfaatkan pelajaran dari Bitcoin serta ETH untuk mendesain sebuah blockchain terbaru. Cardano memang jenis currency digital yang dibangun secara lebih cepat dan berkelanjutan dari awal.

Aset kripto ini menjadi salah satu yang populer, terbukti dengan adanya 15 kantor di empat benua. Cardano bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Ethiopia dalam menyimpan data akademik 5 juta siswa.

Ethereum (ETH)

Berdasarkan kapitalisasi pasar, Ethereum menempati posisi kedua currency digital terbesar, digadang-gadang bisa menggantikan Bitcoin. ETH pertama kali memperkenalkan sistem kontrak pintar, potongan kecil kode dalam blockchain.

Kontrak pintar adalah game changer, memiliki pengaruh besar terhadap berbagai perkembangan yang telah ada. Contohnya adalah DeFi atau keuangan terdesentralisasi serta token non fungible. Keduanya mendukung pertumbuhan transaksi kripto.

Potongan kode kecil tersebut memungkinkan terjadinya perjanjian tanpa intervensi pihak ketiga. Transaksi individu ke aplikasi bisa berjalan dengan sangat mudah. Ethereum dipandang bisa menggantikan Bitcoin dalam aspek fungsionalitas.

Aave

Sistem desentralisasi keuangan merupakan sebuah istilah untuk menyebut aplikasi penghapus perantara bank di dalam transaksi. Misalnya, Anda menggunakan kripto sebagai jaminan tanpa melakukan pemeriksaan dokumen.

Aave merupakan pemberi pinjaman DeFi. Para investor bisa memperoleh bunga dengan cara menyumbang mata uang digital ke dana pinjaman. Bunga peminjam yang membayar akan dijadikan sebagai keuntungannya.

Hal semacam ini membutuhkan sebuah reputasi dan kemitraan kuat berlandaskan rasa kepercayaan tinggi. Adanya industri DeFi bisa mengubah cara pandang manusia terhadap bank.

Solana (SOL)

Bitcoin hanya memproses tujuh transaksiper detik, mata uang digital lainnya bahkan bisa lebih cepat. Namun Solana menawarkan kecepatan berbeda, memproses hingga 50.000 transaksi per detik, jauh lebih unggul dari Dogecoin.

Solana adalah sebuah blockchain seperti Ethereum, memungkinkan sistem kontrak pintar terjadi. SOL mempunyai biaya lingkungan lebih terjangkau selayaknya Cardano. Menjadikannya cocok sebagai mata uang kripto menjanjikan di masa depan.

- sponsor -