- sponsor -

Developer ASIX Dikabarkan Kabur, Investor sudah tidak sabar menghadapi performa token ASIX yang sudah hampir 1 bulan tidak ada pergerakan. Lebih dari 2 minggu ini, koin kripto milik pasangan Anang Ashanty ini berada di level terendah. Bagi investor expert, semua ini karena mereka langgar aturan di awal.

Akhir Januari kemarin, pasangan selebritis Indonesia, Anang dan Ashanty, membuat headline berita kalau mereka meluncurkan koin kripto baru. Sebelum diluncurkan, Anang dan Ashanty melalui channel youtube mereka bahkan sudah mengadakan presale atau pesan dulu.

Beberapa hari sejak pengumuman itu, muncul kabar kalau rekan seprofesi mereka membeli koin kripto ini hingga 1 Milliar Rupiah. Tetapi pergerakan naik itu tidak bertahan lama. Koin Asix kini sudah jatuh dan selama 3 bulan ini harganya berada di titik paling bawah chart.

Bahkan dalam satu minggu sejak peluncuran saja investor seharusnya tahu apa yang janggal. Koin yang meningkat drastis, dan kemudian beberapa hari kemudian jatuh membuat jumlah uang investasi terpangkas 50%. Kini, dikabarkan developer tidak akan tanggung jawab.

Developer ASIX Dikabarkan Kabur, Anang Meminta Setiap Investor ASIX Token Lakukan Ini

Koran Crypto - Developer ASIX Dikabarkan Kabur, Anang Meminta Setiap Investor ASIX Token Lakukan Ini

Anang dan Ashanty dalam beberapa hari terakhir diprotes oleh investor yang kebanyakan merupakan followers mereka. Setiap investor ini menuntut penjelasan developer itu soal apa yang membuat harganya sangat turun. Tetapi pada hari ini Anang berikan solusinya.

Menghadapi komentar dan tuntutan dari netizen, Anang akhirnya buka suara. Melalui video yang dia unggah, dia berharap kalau semua investor bisa tetap tenang dan tinggal tunggu. Anang menjamin kalau dia tidak akan meninggalkan para investor dan fans ASIX Token.

Padahal sebelumnya, Anang dan Ashanty memiliki rencana untuk melakukan giveaway token ASIX Indodax dan menggarap project NFT untuk ASIX. Anang juga berharap kalau tidak investor tidak terburu-buru untuk melakukan penjualan, developer sedang siapkan cara.

Dari video itu saja fans tidak lagi menanggapi itu secara positif. Semua memberikan komentar negatif dan bahkan ada yang sudah tidak sabar untuk melaporkan Anang ke Polisi. Semua ini ingin menuntut tanggung jawab dari developer ASIX Token dan kejelasan aset mereka.

Hampir di setiap foto atau video yang diupload Anang dan keluarganya dikomentari dengan tuntutan tanggung jawab ASIX. Semakin dump dan kini aset yang invest di koin ini sudah minus 99%. Ini menjadi yang investor tuntut karena sebelumnya dijanjikan untung besar.

Sedari Awal Saja Sudah Melanggar Aturan, Kini Baru Efeknya Terasa

Korancrypto - Sedari Awal Saja Sudah Melanggar Aturan, Kini Baru Efeknya Terasa

Tetapi semua ini tidak mengherankan, setidaknya menurut pendapat investor yang sudah kenal betul dengan koin kripto, mereka tidak pernah langsung membeli koin baru. Mereka akan mengukur dulu potensi untung dan rugi serta apa saja risiko yang akan dihadapi.

Apalagi trend koin kripto yang dibuat oleh artis dianggap sebagai sesuatu yang trendy. Ada kalanya akan naik besar, sedangkan di masa lain akan jatuh. Apalagi sejak diluncurkan, koin ASIX ini belum mendapatkan izin dari BAPPEBTI yang menangani semua tentang kripto.

Kepala Biro BAPPEBTI menjelaskan kalau itu hanya kesepakatan dari Indodax dan staff dari badan pengawas akan segera peringati Indodax perilah aset token ASIX. Kebanyakan dari yang invest di koin ASIX ini juga tidak mengerti secara betul apa sebenarnya itu aset kritpo.

Anang hanya menjanjikan kalau akan ada keuntungan besar dan dia akan menyelenggarakan giveaway untuk setiap orang yang beruntung. Developer ASIX rencananya akan melakukan pengundian pada 1 Juni dengan hadiah seperti Tesla, Macbook, Iphone dan koin gratis.

ASIX merupakan proyek raksasa yang bergerak di bidang kripto milik keluarga Anang Hermansyah. Tetapi promosi yang sangat gila berhasil membuat investor yang belum mengerti soal koin ini tertipu. Kini, setelah jatuh 99%, developer dikabarkan sudah kabur.

- sponsor -