- sponsor -

Kehadiran cryptocurrency dalam dunia investasi dunia saat ini sedang menarik minat masyarakat. Kenaikan harga daftar kripto yang terjadi pada beberapa tahun terakhir membuat para investor dan trader mendapatkan keuntungan besar.

Hal ini juga didukung salah satunya oleh laman Coinmarketcap yang memberikan laporan transaksi kripto setiap harinya. Tentunya proses transaksi aset ini berdasarkan market cap dan kapitalisasi pasar.

Di hari kemarin, bitcoin masih tetap menjadi idola para investor sehingga berhasil menduduki posisi pertama. Posisi ini diraih dengan capaian nilai sebesar US$57.182,19 atau setara dengan 819 jutaan rupiah.

Angka ini tentunya sudah memperbaiki keburukan pasar pada hari sebelumnya. Sudah terjadi kenaikan hingga 4,40 persen dengan waktu yang dibutuhkan tidak lama, yakni hanya dalam waktu 24 jam saja.

Tidak hanya dalam hitungan harian, bitcoin juga memberikan peningkatan dalam seminggu hingga mencapai 6,04 persen. Tidak hanya itu, bitcoin juga tercatat baik dalam market cap dengan nilai US$1,072 triliun.

Daftar Kripto Terfavorit Saat Ini, Termasuk Dogecoin
Dogecoin melesat

Dogecoin Terus Naik Daun

Doge menjadi salah satu mata uang kripto yang memiliki pergerakan cukup menarik. Dimana, kripto ini merupakan hasil lelucon belaka atau sering disebut ‘meme’ asal Jepang ‘Shiba Inu’ yaitu dogecoin.

Tentunya kepopuleran dogecoin dalam daftar pasar mata uang kripto didukung oleh tokoh-tokoh terkenal dunia. Sebut saja pendiri Tesla, Elon Musk, rapper Snoop Dogg dan bassist Kiss Gene Simmons.

Dogecoin sebagai aset digital yang mirip dengan bitcoin ini mengalami kenaikan hingga 40 persen pada Rabu kemarin. Kenaikan ini menuju level US$0,697 yang setara dengan 10.946 rupiah sesuai data Indodax.

Dilihat dari awal tahun ini, maka harga dogecoin melonjak sudah lebih dari 14.000 persen. Bahkan, kapitalisasi pasarnya sudah mencapai angka US$84 miliar yang setara dengan output ekonomi tahunan Sri Lanka.

Pelonjakan dogecoin ini terjadi di tengah Elon Musk yang akan mengadakan program Saturday Night Live. Musk yang disebut sebagai dogefather juga tidak perlu diragukan lagi terkait sketsa cryptocurrency.

Kenaikan harga dogecoin juga terjadi setelah populernya mata uang bitcoin yang mengangkat nilai mata uang digital. Hal ini sejalan ketika pasar saham dunia yang melonjak akibat keterpurukan ekonomi.

Daftar Kripto Terfavorit Saat Ini, Termasuk Dogecoin
Daftar Kripto Terfavorit Saat Ini

Daftar Kripto Lainnya yang Memuncak

Selain bitcoin dan dogecoin yang menduduki puncak atas perdagangan kripto di dunia, beberapa mata uang lainnya juga ikut bersaing. Beberapa diantaranya seperti ethereum, binance coin dan XRP.

Ethereum berhasil mencapai market cap pada angka US$401,8 miliar. Di mana, nilai setiap ether sebesar US$3.454,27 atau setara dengan 49,5 jutaan rupiah. Tentunya angka ini mengalami kenaikan signifikan.

Ether berhasil mengalami kenaikan hingga 5,27 persen dalam kurun waktu hanya 24 jam. Tidak hanya itu, dalam kurun waktu 7 hari juga mengalami kenaikan cukup signifikan sebesar 29,03 persen.

Mata uang kripto lainnya yang sedang memuncak ialah binance coin atau sering disingkat BNB. Binance coin berhasil mencapai angka market cap sebesar US$99,01 miliar dengan harga satuannya US$641,43.

Harga satuannya setara dengan 9,1 jutaan rupiah. Harga yang terjadi pada BNB mengalami kenaikan sebesar 2,85 persen dalam 24 jam. Sedangkan, dalam waktu satu minggu mengalami kenaikan sebesar 14,28 persen.

Mata uang kripto terakhir yang masuk daftar ialah XRP. Kripto ini memiliki market cap sebesar US$77,68 miliar. Nilai ini mengalami kenaikan sebesar 19,60 persen dalam satu hari terakhir.

Penggunaan mata uang kripto digital memang sedang naik daun dan menjadi idola para investor dan trader. Peningkatan minat kepemilikan inilah menjadi salah satu faktor meningkatnya harga perdagangan kripto dunia.

- sponsor -